SELEBRITI

Kris Hatta Dinyatakan Bebas, Kuasa Hukum Hilda Vitria: Itu Belum Final

Kamis, 04 Juli 2019 19:56 Penulis: Kistin Septiyani

Hilda Vitria dan Kuasa Hukum ©Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kriss Hatta menjalani sidang putusan pada hari ini, Kamis (4/7/2019) di Pengadilan Negeri Bekasi. Dalam pengadilan tersebut hadir pula sang mantan istri Hilda Vitria bersama kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid.

Menanggapi vonis bebas Kriss, Fahmi mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghormati keputusan pengadilan. Ia mengaku telah menyerahkan semuanya pada jaksa terkait kasasi dalam kasus ini.

"Kita harus hormati pengadilan ya, itu sepenuhnya urusan jaksa, artinya jaksa itu apakah kasasi atau tidak. Ini kan putusan belum memiliki kekuatan hukum tetap," ujar Fahmi.

1. Belum Final

Meski begitu, Fahmi juga menerangkan bahwa putusan yang hari ini dibacakan bukan merupakan keputusan final. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan menghormati bagaimana pun keputusan pengadilan.

"Saya nggak tahu. Artinya putusan ini belum ada kekuatan hukum tetap, nggak tahu tadi sempet nggak minta pendapat jaksa. Itu kan ranahnya jaksa, karena sudah menyerahkan ke penegak hukum ya kita hormati. Dan itu belum ingkrah, belum final," imbuhnya.

2. Keputusan Bebas

Dalam persidangan putusan tersebut, jaksa tak memberikan tanggapan dan Kris pun dinyatakan bebas. Fahmi selaku kuasa hukum Hilda menyatakan bahwa jika memang Kriss dinyatakan bebas maka pihaknya akan menerima putusan tersebut.

"Kalau putusan itu pasti bebas, kalau bebas harus segera dieksekusi. Cuma putusan tersebut belum bebas. Kalau hakim mengatakan bebas harus segera dibebaskan," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING