SELEBRITI

Kronologi Penangkapan Penyanyi Anji di Studio Rekamannya, Terciduk Miliki Ganja Sebanyak 30 Gram

Rabu, 16 Juni 2021 20:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Anji © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Menurut Kombes Pol. Ady Wibowo selaku Kapolres, Anji ditangkap di studio musiknya, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat, 11 Juni 2021 sekira pukul 19.30 WIB.

"Berawal dari informasi masyarakat ada seorang yang diduga membawa menyimpan dan memiliki narkotika jenis ganja di sekitar Palmerah, lalu tim melakukan penyelidikan dan kemudian kami mengamankan saudara AN di studio rekamannya di wilayah Cibubur," kata Ady Wibowo di Polres Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).

Di lokasi penangkapan, polisi berhasil menyita barang bukti berupa ganja, ekstrak ganja, kertas vapir dan speaker.

1. Speaker Untuk Simpan Ganja

"Speaker ini yang digunakan tersangka untuk menyimpan ganja tersebut," kata Ady Wibowo.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Anji positif mengonsumsi ganja. Anji juga dalam pemeriksaan, mengatakan masih memiliki ganja yang disimpannya di Bandung, Jawa Barat.

2. Ada 30 Gram Ganja

"Keesokan harinya, Sabtu (12 Juni 2021) kami amankan beberapa barang bukti biji ganja, batang ganja dan buku hikayat pohon ganja di Bandung," ucap Ady Wibowo.

Total ganja yang diamankan dari tempat kejadian perkara pertama dan kedua, kata Ady Wibowo kalau digabungkan sebanyak 30 gram. "Ada 30 gram (ganja) kalau digabungkan," jelas Ady Wibowo.

3. Ancaman 4 Sampai 12 Tahun Penjara

Atas perbuatannya, Anji dikenakan Pasal 111 ayat 1 Sub Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang undang Republik Indonesia. "Ancaman hukumannya 4 sampai 12 tahun penjara," tukas Ady Wibowo.


REKOMENDASI
TRENDING