SELEBRITI

Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' Jadi Anthem Wanita Terdzalimi - Dinyanyikan Lee Min Ho, Rossa: Saya Senang Banget

Sabtu, 15 Agustus 2020 07:07

Rossa © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Penyanyi Rossa merilis single Hati Yang Kau Sakiti lebih dari satu dekade lalu. Meski bertahun-tahun telah lewat, nyatanya lagu yang diambil dari album bertajuk Rossa tersebut masih dinikmati hingga kini.

Yang membuat lagu itu kembali populer karena digunakan sebagai soundtrack seri FTV Suara Hati Istri yang tayang di Indosiar. Tak heran bila kemudian banyak disebut sebagai anthem wanita terdzalimi.

"Salah satu stasiun televisi membuat lagu ini kembali hits setelah dijadikan soundtrack stripping yang tayang setiap hari dari sore sampai malam. Sampai lagu ini disebut lagu kebangsaan, lagu Indonesia banget ha ha ha," kata Rossa via Zoom pada Jumat (14/8/2020).

1. Dinyanyikan Lee Min Ho

Rossa jelas tak percaya kala mengetahui lagu Hati Yang Kau Sakiti bisa berumur panjang. Ia pun sangat senang melihat kreativitas warga online Indonesia menjadikannya parodi, meme, sampai ada yang mengedit seolah dinyanyikan Lee Min Ho dan Presiden Joko Widodo.

"Jujur ketika saya lihat di banyak platform seperti Tik Tok, Instagram, lalu jadi meme, saya senang banget. Orang Indonesia kreatif banget. Saya respect, amat sangat positif menanggapi ini, ini adalah art dan hiburan ya," tutur wanita kelahiran Sumedang tersebut.

2. Rilis Versi Bahasa Korea

Buntut dari kepopuleran tersebut, Rossa merilis kembali lagu Hati Yang Kau Sakiti. Namun kali ini dalam bahasa Korea berjudul Sangcheo Badeun Maeum.

Awalnya versi bahasa Korea tersebut hanya dibuat iseng sebagai cover untuk unggahan di channel Youtube. Namun karena viral dan ditonton dua juta kali, Rossa merilis secara resmi dengan musik penuh dan bahasa serta pelafalan yang tertata.


REKOMENDASI
TRENDING