SELEBRITI

Kartini Masa Kini, Ringgo Agus Rahman Ibaratkan Sang Istri Bagai Seorang Sopir Truk

Minggu, 21 April 2019 14:08 Penulis: Louvina Gita

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck (credit: Kapanlagicom/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - 21 April selalu diperingati sebagai Hari Kartini. Sosoknya yang menjadi gebrakan bagi emansipasi wanita kemudian dijadikan sebagai inspirasi oleh setiap wanita di Indonesia. Sebagai pasangan suami-istri, Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck pun turut memaknai Hari Kartini.

Ditemui dalam sebuah acara di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4) kemarin, Sabai menyebut jika sekarang sudah berani bersuara dan memperjuangkan haknya.

"Kalau aku bilang udah maju, karena sekarang perempuan juga punya suara. Perempuan juga sekarang lebih berani untuk memperjuangkan hak-hak mereka, mereka maunya apa, kesetaraan. Mereka juga udah bisa menemukan posisi sendiri lah," ujarnya.

 

 

1. Sosok Kartini Masa Kini

Lanjutnya, sosok Kartini masa kini adalah seorang wanita yang mampu mandiri. "Otomatis Kartini itu mandiri dan bisa menyeimbangkan antara dirinya dan juga keluarga, paling dekat misalnya orang-orang sekitar," kata Sabai.

Ketika ditanya apakah Sabai sudah menjadi Kartini masa kini, sebagai suami, Ringgo punya jawaban sendiri. Ia mengakui jika peranan Sabai jauh lebih besar di keluarga kecilnya. "Kalau di keluarga gue, saya dan istri, justru peranan dia jauh lebih banyak dari apa yang gue lakuin," terang bapak satu anak itu.

Sabai bahkan berkelakar bila ia adalah seorang bapak rumah tangga, "Saya bapak rumah tangga,".

2. Peran Sabai

Bila biasanya istri dirumah dan suami yang bekerja, Ringgo akui sekarang sudah tak seperti itu lagi. "Iya dia kepala keluarganya, karena semua keputusan dari dia. Kan kalau dulu suami kerja, istri di rumah. Nggak gitu lagi sih sekarang," imbuh Ringgo.

Ayah dari Bjorka Dieter Morscheck ini juga menuturkan bila sang istri memang lebih banyak berperan dalam keluarga. "Dia banyak urusannya kayak misalnya uang makan, uang belanja, Sabai tuh bisa menghasilkan sendiri gitu loh. Menurut gue tuh kayak ih kok duit yang gue hasilkan tuh itu-itu aja ya. Jadi gue pikir karena dia juga sadar di keluarga punya peranan yang sama gue gitu loh," ungkapnya.

"Jadi kalau misalnya di keluarga ini mana yang lebih banyak berperan ya mungkin dia (Sabai) kalau gue sih merasa. Gue nggak punya peran-peran apa sepertinya. Haha. Kalau di keluarga gue tuh memang yang lebih ngaturnya, istilahnya kalau keluarga gue truk, Sabai supir truknya udah, gue cuma penumpang," sambung Ringgo lalu tertawa.

(kpl/rhm/lou)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING