Mantap Bercerai, Pihak Lucky Hakim Bantah Ada Kawin Kontrak

Rabu, 23 Agustus 2017 23:15 Penulis: Rahmi Safitri
Mantap Bercerai, Pihak Lucky Hakim Bantah Ada Kawin Kontrak Lucky Hakim dan Tiara Dewi © instagram.com/tiaradewireal

Kapanlagi.com - Sidang perceraian Lucky Hakim dan Tiara Dewi kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/8). Sayangnya keduanya tak hadir di persidangan kali ini. Lucky pun hanya diwakili oleh pengacaranya yaitu Jamaludin Fakaubun.

Sama seperti sebelumnya, Jamaludin juga ditanya alasan yang membuat kliennya dan Tiara mantap untuk bercerai. Dia bilang kalau dalam rumah tangga keduanya sering terjadi keributan yang tak berujung pada perdamaian. Jamaludin kemudian ditanya apakah Lucky saat ini masih memberikan nafkah kepada Tiara.

"Kalau menafkahi Insya Allah mungkin ya dinafkahi. Tapi kalau komunikasi gitu saya sendiri nggak tahu. Memang dalam hukum Islam walaupun sudah talak kalau masa iddah tuh harus menafkahi," kata Jamaluddin.

Sama seperti sidang sebelumnya, Tiara tak datang lagi dan kali ini Lucky juga absen. Pihak Lucky menyatakan mereka sama sekali tak ada niat untuk mengulur waktu di persidangan kali ini yang punya agenda menyerahkan bukti dari pihak pemohon.

Lucky tak mau menunda perceraian © instagram.com/tiaradewirealLucky tak mau menunda perceraian © instagram.com/tiaradewireal

"Tidak ada mengulur-ulur waktu. Beliau sendiri sebenarnya pengin datang kalau tidak ada tugas kantor, karena rugi kalau nggak datang persidangan, dia kan pemohon bukan termohon. Tadi saya sudah bilang bukti-bukti itu sesuai dengan mekanisme. Kalau tidak ada bukti kuat, tidak bisa perceraian terjadi," jelas Jamaluddin.

Beredar kabar kalau pernikahan antara Lucky dan Tiara ini hanya settingan alias kawin kontrak. Jamaluddin bilang kalau pihaknya sudah memberikan klarifikasi dan Lucky juga sudah menyatakan kalau kawin kontrak itu sama sekali nggak ada dan mereka menghargai hukum.

"Negara kita ini sangat menghargai hukum apalagi dalam Islam nggak ada kawin kontrak. Mungkin di luar ada isu itu tapi biarkan saja. Pada hakikatnya tidak ada kawin kontrak. Pernikahan itu kan sifatnya sakral. Kalau terjadi perpisahan ya karena kehendak, namanya rezeki, jodoh itu kehendak Allah bukan manusia," pungkas Jamaluddin.

Sidang selanjutnya akan berlangsung pada 6 September. Jamaluddin bilang kalau Lucky kemungkinan akan hadir.

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING