Mbah Surip Jauh Dari Minuman Keras

Rabu, 05 Agustus 2009 21:23 Penulis:
Mbah Surip Jauh Dari Minuman Keras Mbah Surip
Kapanlagi.com - Kehidupan Mbah Surip menurut beberapa rekan dan juniornya, jauh dari minum-minuman keras. Meski kehidupannya di jalanan, namun pria asal Mojokerto, Jawa Timur ini, lebih tertarik minum kopi kental. Bahkan menurut Farid, putranya, sehari bisa sampai 18 gelas.

"Beliau itu orang bersih, dia tidak pernah minum-minuman keras walau pun temen-temen di sekitarnya pada minum, dia tetap tidak. Hanya minum kopi saja. Kesukaannya minum kopi itu sejak dulu," demikian ungkap Anto Baret, teman sesama seniman di Komunitas Bulungan, Jakarta, Selasa (4/8).

Hal senada disampaikan oleh Farid, anggota Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Komunitas Wapres, yang mengaku menemukan hal istimewa pada Mbah Surip. Meski berada di jalanan sejak muda, namun tidak terbiasa minum-minuman beralkohol. "Itulah keistimewaan Mbah Surip, nggak pernah minum minuman keras, paling ngopi dan rokok," tegasnya.

Sementara teman lainnya, Nurhadi mengaku mengenal Mbah Surip 12 tahun lalu. Sepanjang itulah dirinya mengenal Mbah Surip sebagai pribadi yang tulus dan ikhlas.

"Dia itu sosoknya sederhana periang, tulus, ikhlas, dan omongannya nggak pernah nyakitin orang. Kalau diminta buat ngisi acara tidak pernah minta bayaran," tegasnya.

Untuk menemui Mbah Surip untuk terakhir kali, anak-anak KPJ berangkat. Sekitar pukul 12.00 berangkat dengan tiga buah kendaraan menuju ke rumah Mamiek.

"Kita denger kabar dari teman-teman itu sekitar jam 11-an. Kita telepon-teleponan," pungkas Farid.   

(kpl/ant/hen/dar)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING