Melanie Putria Ketagihan Lari & Strength Training: Jangan Takut Berotot

Senin, 30 Juli 2018 14:39 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Melanie Putria Ketagihan Lari & Strength Training: Jangan Takut Berotot Melanie Putria © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Olahraga kini telah menjadi sebuah gaya hidup bagi banyak orang. Salah satunya adalah Melanie Putria. Kini ia semakin rajin berolahraga.

Sebelumnya ia menyebutkan kalau ia ketagihan berolahraga. Bagaimana tidak, menurut pengalamannya olahraga mendatangkan banyak manfaat untuknya. Bukan hanya membangun endurance dan menjaga kesehatan, tapi juga membuatnya merasa happy.

Perasaan happy saat yang ia dapatkan usai berolahraga inilah yang membuatnya mengulik lebih dalam lagi tentang jenis-jenis olahraga. Akhirnya ia mencari olahraga yang paling cocok dengannya. Dan lari adalah jawabannya.

Melanie Putria ketagihan olahraga lari © KapanLagi.com/Akbar Prabowo TriyuwonoMelanie Putria ketagihan olahraga lari © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Masih pada kesempatan yang sama wanita bernama lengkap Melanie Putria Dewita Sari ini memaksimalkan waktunya untuk berolahraga lari. Ia pun mengulik lebih dalam lagi tentang olahraga favoritnya ini, mulai dari cara berlari yang benar hingga peralatan yang cocok dipakai untuk menunjangnya saat lari. "Kalau mau ada persiapan marathon tuh biasanya bisa 5-6 kali seminggu dan lotnya cukup besar kayak 120 km perminggu untuk spesifik di lari," ujarnya.

Tak cukup di olahraga lari, Melanie Putria juga melakoni tipe olahraga lain. Cukup berat, olahraga yang ia jalani ini bisa membentuk otot menjadi lebih besar. "Belum lagi ada strength training yang emang dibutuhin untuk kita apalagi perempuan," sambungnya.

Kebanyakan wanita pasti takut kalau ototnya terlihat besar. Sedangkan menurut Melanie Putria, wanita tidak perlu takut dengan hal ini. Katanya, "Jangan mikirin takut berotot, takut gede. Padahal justru berotot supaya badannya tetap kebentuk, tetap kenceng."

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING