Berlari di Bulan Puasa? Melanie Putria Punya Tips Untuk Kamu

Rabu, 10 Mei 2017 16:59 Penulis: Mahardi Eka
Berlari di Bulan Puasa? Melanie Putria Punya Tips Untuk Kamu KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Ramadan datang sebentar lagi. Tak pelak bagi kamu yang giat berolahraga perlu mengatur diri supaya tetap bisa berolahraga sambil berpuasa. Melanie Putria yang dalam kesehariannya berlari punya tips untuk kamu.

Menurut Melanie, yang pertama harus dilakukan adalah tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak berolahraga. "Tetaplah berolahraga seperti biasa, usahakan dua kali sampai tiga kali seminggu lah tapi waktunya disesuaikan. Jadi misalnya habis sahur, jalan di kompleks, itu bisa meregangkan otot-otot yang kaku gitu ya," paparnya. 

Selain saat sahur, berbuka juga diyakini Melanie sebagai waktu yang pas untuk berolahraga. "Satu jam sampai setengah jam lah menjelang berbuka. Itu lari sedikit, joging ringan, nggak usah yang berat-berat intensitasnya disesuaikan," jelasnya. Melanie juga menekankan pentingnya pola makan demi menunjang saat berolahraga di bulan puasa.

"Jangan yang terlalu mengandung asam atau lemak yang tinggi. Nah itu puasa kita justru akan lebih lancar insyaallah. Karena badannya jadi lebih sehat gitu, kandungan gizi yang masuk juga jadi lebih terukur," ucapnya. 




Namun tentu kebugaran saat berpuasa tidak datang secara instan. Melanie misalnya, rutin terus berlari di track 10 sampai 18 km sehari itu di Gelora Bung Karno. Kemudian hari Minggu ia manfaatkan untuk melakukan long run, sekitar 20-30 kilometer. 

Nah, kalau kamu? Sudahkah rutin melatih diri seperti Melanie Putria?



(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING