SELEBRITI

Misi Awal Lucky Hakim Sebagai Wabup Indramayu, Akuisisi Ratusan Hektar Lahan Milik Pemda

Jum'at, 12 Maret 2021 23:45

Lucky Hakim / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Lucky Hakim resmi dilantik sebagai Wakil Bupati Indramayu. Artis sinetron sekaligus mantan anggota DPRI RI periode 2014-2019 itu mengaku optimis dengan 10 program yang dicanangkannya dalam rangka menyelamatkan ribuan hektar aset di Kabupaten Indramayu yang saat ini dikuasai pihak lain. Ia menargetkan programnya ini akan berhasil dalamĀ  100 hari kerja.

Hari Rabu (10/3) kemarin, Lucky meninjau langsung lokasi yang berada di Kecamatan Kroya, Kabuaten Indramayu. Ia meminta kepada para kepala desa setempat melalui Camat untuk membuat kronologis kejadian selama berpuluh tahun atas penguasaan aset tersebut untuk segera ditindak lanjuti sebagai bentuk langkah serius guna menunjang program Lacak Aset Daerah.

"Sesuai arahan Bupati saya akan berkoordinasi dengan team untuk masalah ini agar segera dilakukan tindak lanjut," ujar ayah dari satu anak ini.

"Kita bisa langsung cek ke lokasi apa yang menjadi keluhan warga di Kecamatan Kroya. Jika ada aset baik milik Pemerintah Desa maupun milik daerah yang saat ini dikuasai oleh pihak lain," sambung Lucky.

1. Potensi dari Program Lucky Hakim

Sedikitnya ia menemukan sekitar 600 hektar tanah dari perkiraan 2000 hektar aset milik Pemda yang harus diselamatkan saat melakukan Sidak ke kecamatan tersebut.

Program yang dijalankan Lucky ini mungkin tidak akan berdampak secara langsung pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tapi setidaknya, beberapa aset milik Pemda yang bisa diselamatkan bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di desa.

"Kalau sudah ditemukan 600 hektar jika dalam satu hektar masyarakat menyewa Rp 2 juta lumayan besar dan itu potensi yang akan kita gali. Saya yakin sedikitnya ada 2000 hektar tanah Pemda yang saat ini harus kita lacak dan kita kembalikan kepada Pemda sebagai aset yang akan kita manfaatkan untuk kepentingan rakyat," terang Lucky.

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING