Ngabuburit Bareng, Ria Ricis dan Umi Pipik Saling Lempar Pujian

Senin, 13 Juni 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Ngabuburit Bareng, Ria Ricis dan Umi Pipik Saling Lempar Pujian Ria Ricis - Pipik Dian Irawati © Instagram
Kapanlagi.com - Istri almarhum ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati bersama selebgram Ria Ricis baru-baru ini dipercaya untuk mengisi tausiah di Bandung menjelang buka puasa. Usai memberikan tausiah, Umi Pipik dan Ricis menggunakan waktu untuk ngabuburit mencoba santapan kuliner.

Pada kesempatan itu, mereka ditemani oleh istri Walikota Bandung Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Setelah berputar-putar, mereka akhirnya menjatuhkan pilihan pada food truck untuk menikmati hidangan buka puasa.

Pada kesempatan itu, Umi Pipik bercerita jika dirinya sudah mem-follow akun Instagram Ricis. Menurut Umi Pipik, adik dari Oki Setiana Dewi itu punya cara tersendiri untuk berdakwah dengan karakternya yang gokil.

"Saya kan follow dia (Ricis), dia punya pahala banyak dengan menghibur orang dengan caranya sendiri. Dakwah itu jangan merampas kesenangan orang lain, tapi cukup diri kita. Kalau buat diri kita manfaat Insya Allah sama orang lain juga bermanfaat ya," ujar wanita berusia 38 tahun itu saat ditemui di di butik deMoss, di kawasan Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Umi Pipik dan Ria Ricis © KapanLagi.com®/Dedi RahmadiUmi Pipik dan Ria Ricis © KapanLagi.com®/Dedi Rahmadi

Ricis sendiri mengaku jika dirinya sangat mengidolakan Umi Pipik. Pasalnya, dakwah yang disampaikan Umi Pipik selalu membuat orang lain nyaman tanpa tersakiti. Hal itu yang coba diterapkan Ricis saat menanggapi komentar negatif di instagram pribadinya.

"Komentar sih banyak yang masuk, baik itu positif atau negatif ya, tapi Alhamdulillah berkat komentar mereka jadi lebih baik lagi. Kita hidup butuh dikritik ya dan butuh dikomentari oleh orang lain," pungkas Ricis.

(kpl/ded/gtr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING