SELEBRITI

Nikita Mirzani Sebut Sudah Buat Laporan Oknum Polisi Yang Datang ke Rumahnya

Senin, 20 Juni 2022 22:15

Nikita Mirzani © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Artis Nikita Mirzani merealisasikan ucapannya untuk melaporkan sejumlah polisi ke Divisi Propam (Profesi dan Pengamanan) Mabes Polri pada Senin (20/6).

"Ternyata ke Mabes itu enggak harus aku ke Mabes bisa diwakilkan, karena by surat dulu. Kalau sudah jalan gimana-mananya baru aku dipanggil dan lain-lain," ucap Nikita Mirzani ditemui di kawasan kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

"Sudah (laporan) tadi pagi," Nikita Mirzani menambahkan.

1. Saksi

Ibu tiga anak itu merasa kalau kedatangan polisi ke rumahnya jam 3 pagi untuk melakukan penangkapan sudah menyalahi aturan. Apalagi statusnya yang baru saksi atas laporan yang dibuat Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota.

"Laporin polisi lah, masalah yang jam 3 pagi. Karena enggak ada SOP pasal UU ITE apalagi belum jadi tersangka, rumahnya didatengin polisi masalah penangkapan, itu enggak boleh," kata Nikita Mirzani.

"Risih iya, kalau ngikutin SOP, UUD ITE kan pemanggilan dulu. Jadi saksi dulu dari sidik ke lidik dulu, baru nanti bisa setelah di BAP dulu baru bisa dinaikin tersangka itu juga pakai saksi ahli dulu, itu juga ada mediasi dulu sebelum tersangka," tambah Nikita Mirzani.

2. Nikita Menolak

Masalah tersebut berawal pada Rabu (15/6), rumah Nikita Mirzani didatangi oleh polisi dari Polresta Serang Kota. Saat itu Nikita Mirzani menolak untuk diamankan dan dibawa ke Polresta Serang Kota.

Nikita Mirzani merasa seperti kriminal dengan kasus berat, karena polisi datang saat dirinya sedang beristirahat pada pukul 03.00 pagi. Tapi polisi tetap memaksa masuk, bahkan sempat merusak salah satu jendela rumahnya.

Pada siang harinya pihak kepolisian Polresta Serang Kota akhirnya memilih pergi dari rumah Nikita Mirzani. Sore harinya Nikita datang ke Polresta Serang Kota dan melakukan pemeriksaan selama 4 jam, hingga polisi akhirnya mengatakan kalau statusnya masih sebagai saksi.

(kpl/aal/phi)


REKOMENDASI
TRENDING