Pandji 'Menemukan Indonesia' Lewat Berkeliling Mancanegara

Senin, 03 Oktober 2016 14:51 Penulis: Mahardi Eka
Pandji 'Menemukan Indonesia' Lewat Berkeliling Mancanegara KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Pandji Pragiwaksono punya cara yang unik dalam mencari jawaban pertanyaan, "Apa itu Indonesia? Apa itu menjadi Indonesia?". Alih-alih mencarinya keliling Indonesia, Pandji justru menjajaki berbagai negara melalui misinya, world  tour.

Tak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu satu tahun, Pandji berhasil menjelajah 20 kota di delapan negara dalam empat benua berbeda. Singapura, Sydney, Melbourne, Adelaide, Brisbane, Gold Coast, Hongkong, Makau, London, Liverpool, Manchaster, Amsterdam, Leiden, Berlin, Guangzhou, Beijing, Tokyo, Kyoto, Los Angeles, dan San Fransisco, menjadi saksi keteguhan Pandji menyelesaikan misi. Tujuan utamanya satu; menemukan Indonesia.

Setelah menuntaskan misinya, Pandji mengaku mulai memahami apa artinya menjadi orang Indonesia, dan apa itu Indonesia sebenarnya, terutama ketika dihadapkan dengan negara lain di seluruh penjuru dunia. Lewat bukunya, MENEMUKAN INDONESIA, Pandji mencatat perjalanannya tidak hanya tentang sisi keragaman budayanya, tetapi menyoroti segi sosial, politik, hingga ekonomi negara-negara yang ia kunjungi, untuk Pandji bandingkan dengan Indonesia.

Sudah baca buku terbaru Pandji? Sudah baca buku terbaru Pandji?

Melalui buku MENEMUKAN INDONESIA, Pandji berharap pembaca mampu menemukan apa itu Indonesia  dan apa artinya menjadi orang Indonesia. Sebuah pembacaan besar terhadap buku ini yang mengajak kita menemukan Indonesia bersama-sama melalui kacamata orang yang melakukan perjalanan panjang ke berbagai negara. Hal ini menjadi poin utama karena untuk menemukan Indonesia, Pandji tidak “mengobrak-abrik” negara itu, tetapi melalui negara lain dengan berbagai perbedaan yang meliputinya.

Jadi, apa itu Indonesia? Selain membaca buku, kamu juga bisa menyimak penuturan langsung Pandji tentang bukunya itu dalam “Talk Show Menemukan Indonesia” pada Minggu, 2 Oktober 2016 pukul 14.00-15.30 WIB. Bertempat di panggung lobby Indonesia International Book Fair 2016, Assembly Hall Jakarta Convention Center, acara ini tidak dipungut biaya.

 

(prl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING