SELEBRITI

Peduli Masa Depan Lingkungan, Hamish Daud Ajak Masyarakat Cintai Laut

Minggu, 07 April 2019 14:23 Penulis: Louvina Gita

Hamisd Daud (credit: Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Seperti diketahui aktor Hamish Daud dikenal juga sebagai aktivis lingkungan terutama konservasi laut. Baru-baru ini, suami dari penyanyi Raisa Andriana itu juga terlibat dalam program yang dibuat Wanita Selam Indonesia (WASI).

Organisasi di bawah naungan Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) ini akan memecahkan tiga rekor dunia yakni penyelaman masal dengan target 3000 penyelam, rantai manusia terpanjang di dalam air dan pembentangan bendera terlebar di dunia. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dan akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2019 di Manado, Sulawesi Utara.

"I'm excited. Banyak message positif di sini, salah satunya wanita selam Indonesia kita empowering women, itu luar biasa," ujar Hamish Daud saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (6/4).

 

1. Ajak Masyarakat Menyukai Laut

Lewat program ini, Hamish Daud pun berharap makin banyak masyarakat yang menyukai laut dan tentunya juga menjaga kebersihan laut. "Selain itu kita juga meng-encourage masyarakat hubungan lagi sama laut. Jadi ini message jauh lebih besar dari sekedar breaking world record. So tujuan saya dengan gerakan ini untuk nyambungin orang Indonesia balik ke laut. So saya dengan senang hati bisa gabung di sini," papar Hamish Daud.

"Target saya untuk mengembalikan orang lagi ke laut, karena kan kita negara maritim. Di acara ini juga kita merangkul ribuan orang untuk bisa mencintai laut lagi," lanjutnya.

2. Mengurangi Pemakaian Plastik

Bintang film TRINITY: THE NEKAD TRAVELER ini memang sangat peduli dengan masa depan lingkungan Indonesia. Dalam kehidupan sehari-harinya, Hamish Daud pun sudah mulai mengurangi pemakaian plastik dan menggunakan tas daur ulang.

"Saya pikir satu orang nggak akan bisa merubah, tapi kalau kita semua melakukan perubahan sedikit jangan pakai tas plastik, pakai tas daur ulang, matiin lampu, hal kecil seperti itu sih. Semua kegiatan kecil itu ngebantu. Pokoknya di rumah kita full dengan tas-tas yang bisa didaur ulang. Itu menyenangkan," pungkasnya.

(kpl/rhm/lou)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING