SELEBRITI

Pengakuan Aming Soal Pakai Alat Bantu Pendengaran dan Konsumsi Ganja Saat SD

Selasa, 29 Oktober 2019 19:15 Penulis: Rahmi Safitri

Aming © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier punya segmen seru di channel Youtube di mana ia mewawancarai publik figur dengan gaya ala podcast. Kali ini yang menjadi bintang tamunya adalah aktor dan komedian penuh bakat, Aming.

Banyak hal yang mereka bicarakan dalam video berdurasi lebih dari tiga puluh menit. Tapi di awal, Deddy menanyakan tentang hal yang bikin dirinya penasaran. Yaitu soal alat bantu pendengaran yang dipakai oleh Aming. Lucunya Aming sendiri lupa kapan pertama kali ia pakai alat bantu ini.

"Sebenarnya gini lho. Gue sejak dulu ada kelainan paru-paru. Ternyata gue baru tahu, kalau misalnya paru-paru itu dari pengobatannya, itu bisa berefek ke pendengaran," kata Aming.

1. Alasan Dulu Sembunyikan Pakai Alat Bantu Pendengaran

Aming sebenarnya tidak selalu pakai alat bantu ini. Ia baru memakainya jika ada di dalam ruangan atau ketika sedang kecapean. Aming pernah ada pengalaman kurang mengenakan saat pendengarannya terganggu di kala sedang ditanya panelis di Tugas Akhir. Deddy pun lalu bertanya kenapa Aming nggak bilang saja kalau ia pakai alat bantu pendengaran.

"Gue tuh kayak gengsi ya. Lu tahu di sini kan? Lu diperkerjakan karena kapasitas lu, bukan karena kekurangan lo. Ada masa di mana, ketika lo punya kekurangan, harusnya kita bangga punya kekurangan, orang bakal lebih menghargai kita; di kita kan nggak gitu. Nggak semuanya punya kapasitas (bisa mengerti keadaan orang lain)," jelas Aming.

2. Sejarah Kena Penyakit Paru-Paru

Kini Aming bisa mengambil hikmah dengan pakai alat ini. Jika ia mendengar orang ngomong jelek, Aming tinggal lepas alat bantunya. Tidurnya pun jadi lebih nyenyak. Tapi ngomong-ngomong ada apa dengan paru-paru Aming sehingga ia harus pakai alat bantu pendengaran?

"Gue dulu kayak the most hardworker ever, jadi semuanya kena. Problem orang-orang entertainment kalau nggak bisa maintain kesehatannya gitu kan. To be honest, I don't do drugs. Tapi I used to be marijuana consumer (aku pernah jadi pengguna ganja). Tapi itu dulu, mungkin sekarang kena efek sampingnya. Karena gue pakai SD atau SMP," ujar Aming yang bikin Deddy tertawa.

Semoga sehat selalu ya, Aming!


REKOMENDASI
TRENDING