Polisi Bakal Tahan Axel Thomas Karena Transfer Uang ke Tersangka

Rabu, 19 Juli 2017 12:03 Penulis: Ahmat Effendi
Polisi Bakal Tahan Axel Thomas Karena Transfer Uang ke Tersangka Axel Thomas ©KapanLagi.com/

Kapanlagi.com - Kasus narkoba yang melibatkan putra aktor senior Jeremy Thomas yaitu Axel Matthew Thomas terus bergulir. Sebelumnya dikabarkan Axel mengakui telah mentransfer uang ke tersangka. Hal ini membuat pihak yang berwajib berniat menahan pemuda 19 tahun itu. 

"Dia (Axel) telah memesan barang tersebut dan mengakui telah mentransfer uang Rp 1,5 juta menggunakan salah satu bank. Bersangkutan sudah kami periksa pagi ini. Hari ini juga yang bersangkutan kami tahan di rutan Polda," ujar Kabid Humas Kombes Pol Argo Yuwono, ditemui di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017). 

Pihak berwajib menyatakan penangkapan tersebut rencananya bakal berlangsung sekitar pukul 12 WIB. Di sisi lain pihak kepolisian menyatakan Axel baru satu kali memesan barang dari tersangka narkoba.

Axel Thomas masuk dalam lingkaran kasus narkoba karena transfer uang ke pengedar. ©KapanLagi.comAxel Thomas masuk dalam lingkaran kasus narkoba karena transfer uang ke pengedar. ©KapanLagi.com

"Pemesananan ini baru sekali ini tetapi masih kami dalami pemeriksaannya, karena belum selesai pemeriksaannya. Yang penting dia ikut dalam permufakatan itu kemudian dia ikut memesan di situ, sehingga kami mendapatkan dia bisa dikenakan UU psikotropika pasal 71," ujarnya. 

Axel ditangkap berdasarkan pengembangan kasus narkoba internasional. Sebelumnya ada tersangka yang ditahan karena membawa barang haram dari Malaysia ke Jakarta. Nama Axel muncul sebagai salah satu pemesan brang haram tersebut. 

"Tes urine negatif. Tetapi dia ikut permufakatannya itu sudah salah. Memesan barang sudah kena pasal, mentransfer apalagi. Catatan kertas ada, pengakuan tersangka sudah, pengakuan saksi sudah. Sementara yang kami kejar itu dulu, nanti kami dalami," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING