SELEBRITI

Proses Pemeriksaan Teddy Terkait Meninggalnya Lina, Handphone Diambil - Rekaman CCTV Sampai Ratusan GB

Jum'at, 10 Januari 2020 09:35 Penulis: Rahmi Safitri

Tedy, suami mendiang Lina © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Hampir seminggu sejak meninggalnya Lina Zubaedah, ibunda penyanyi Rizky Febian yang juga mantan istri komedian terkenal, Sule. Tapi sampai sekarang masih banyak yang penasaran, karena kematian Lina dianggap tidak wajar dan tak jelas penyebabnya. Oleh karena itu Rizky sebagai anak melapor kepada polisi agar jenazah ibundanya diperiksa.

Selain dilakukan otopsi atas persetujuan keluarga, pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap suami Lina, Tedy, yang dianggap tidak mau menjelaskan dan menutupi penyebab meninggalnya sang istri. Tedy sendiri datang ke Polretabes Bandung, Kamis (9/1/2019). Ia sempat bercerita kepada rekan media soal pemeriksaan yang dijalaninya.

"Kedatangan hari ini biar mempercepat proses penyelidikan, jadi saya diminta keterangan dari Polrestabes Bandung, buat ngebantu biar semuanya cepat beres. Jadi isu-isu di masyarakat itu nggak simpang siur," jelas Tedy.

 

1. HP Disita

Tedy membenarkan kalau handphone-nya diambil oleh pihak kepolisian. Dia juga telah menjalani pemeriksaan sebelumnya di rumah dan dianggap kooperatif.

"Sekarang lagi dicek sama tim IT di Kepolisian Bandung, masih menunggu. Interview-nya besok (Jumat, 10 Januari 2020)," kata Tedy.

2. Pemeriksaan CCTV

Selain sempat menjalani wawancara di rumah, rekaman CCTV juga diambil sebagai barang bukti. Kata Tedy, penyelidikan CCTV masih memerlukan banyak waktu.

"Belum, itu katanya masih dipinjem datanya semua sama komputer masih diproses karena file-nya gede. Hampir 124gb itu cuma yang 1 harian di cek dari tgl 3,4,5 berarti 3 hari itu dicek, mungkin yang seteruanya dicek juga gimana kehidupannya, bahagia apa enggaknya juga bisa diliat dari sana. Karena tiap hari juga aktivitasnya mandiin, kadang saya kadang bunda, itu keliatan semua di situ," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING