SELEBRITI

Puasa di Tengah Pandemi Corona, Ini Hikmah yang Dirasakan Tukul Arwana

Kamis, 14 Mei 2020 13:22

Tukul Arwana © KapanLagi.com - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan tahun ini terasa sangat berbeda karena pandemi corona. Meski begitu sebagai manusia tetap harus bersyukur menjalaninya. Hal itu yang juga dirasakan oleh pelawak Tukul Arwana.

Tukul mengaku kalau puasa tahun ini membuatnya sering bersyukur. Ia pun mengatakan kalau kunci sukses dalam berpuasa adalah tergantung niatnya.

"Semua kan tinggal niatnya kita. Alhamdulillah kondisi seperti ini kita syukuri dan kita selalu positif. Alhamdulilah puasa saya nggak pernah batal," ujar Tukul Arwana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/5).

1. Punya Banyak Waktu Bersama Keluarga

Mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah aja, Tukul Arwana pun merasakan hikmah yang luar biasa. Kini Ia jadi punya banyak waktu kumpul bersama keluarga tercintanya.

"Ya kita kan harus ikuti anjuran pemerintah. Contohnya keluarga saya yang jarang ketemu. Ketemu paling dua bulan tiga bulan, karena ada yang dinas di Magetan, kuliah di Surabaya dan anak saya sekolah jarang ketemu. Pas kayak gini jadi sering ketemu, karena di rumah aja. Bisa share and care, bercengkrama," ungkapnya.

2. Silaturahmi Semakin Mesra

Walau tak bisa mudik saat lebaran nanti, Tukul Arwana mengaku tak merasa sedih. Hal ini karena ia masih bisa silaturahmi lewat video call.

"Nggak hilang (momen), pasti lebih nambah kangennya. Bisa ketemu melalui media dengan video call dengan berbagai cara bisa aja. Nanti juga sama saudara-saudara kita yang di luar Jawa begitu ketemu nanti (melepas) kangennya luar biasa dan lebih tambah mesra silahturahmi," pungkas Tukul Arwana.


REKOMENDASI
TRENDING