Rajin Kemo Sembuhkan Kanker, Aldi Taher: Harus Positive Thinking

Jum'at, 06 Januari 2017 13:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Rajin Kemo Sembuhkan Kanker, Aldi Taher: Harus Positive Thinking Aldi Taher/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Yana Zein, Julia Perez dan Ria Irawan adalah beberapa selebriti yang harus berjuang melawan kanker. Aktor Aldi Taher juga mengikuti jejak mereka karena baru saja divonis menderita kanker kelenjar getah bening stadium dini. Aldi mengabarkan jika kondisinya dalam keadaan baik usai rajin menjalani pengobatan.

"Alhamdulillah baik. Minggu lalu baru selesai kemo yang kelima. Nanti ada kemo yang terakhir. Harus selalu positive thinking," tuturnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (4/1) kemarin.

Kemo yang dijalaninya sudah mulai menunjukkan hasil. Beberapa benjolan di dada dan di lehernya sudah mulai mengecil. Ia selalu semangat dan berusaha untuk sembuh.

"Perkembangannya setelah rontgen ada pengurangan. Bismillah. Ada dua titik di dada dan di leher. Sekarang udah mengecil," jelasnya.

Aldi batasi kegiatannya di dunia hiburan selama kemo/©KapanLagi.com®/Budy SantosoAldi batasi kegiatannya di dunia hiburan selama kemo/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Demi kesembuhannya, Aldi juga harus rutin untuk tes darah setiap minggunya. "Semangat terus, tiap minggu cek darah. Lihat perkembangan leukosit karena kan naik turun," ungkap ayah satu anak ini.

Oleh karenanya, Aldi kini sangat membatasi kegiatannya di dunia hiburan karena tak ingin terlalu lelah. "Untuk aktivitas dikurangi. Karena kita harus tahu kondisi tubuh. Selama kemo ada pengurangan kegiatan. Ke depan harus dijaga terus. Pola makan, istirahat, makan buah. Dari dalam diri harus positive thinking," bebernya.

Aldi rela untuk tak mengambil job syuting, apalagi stripping, karena akan menguras tenaganya. "Slama kemo gak ambil syuting dulu. Mungkin setelah kemo," tandasnya. Semangat dan get well soon, Aldi!

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING