Ratih Sanggarwati: Pak Raden Khawatir Dengan Dunia Anak

Sabtu, 31 Oktober 2015 11:20 Penulis: Nadia Adibie
Ratih Sanggarwati: Pak Raden Khawatir Dengan Dunia Anak Ratih Sanggarwati. ©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Kabar duka kembali melanda dunia entertainer tanah air. Drs Suryadi atau akrab disapa dengan nama Pak Raden kini telah pergi ke hadapan sang pencipta. Dunia seleb pun kehilangan sosok penting yang telah sangat berjasa pada dunia anak-anak.

Kepergian sosok bersejarah itu untuk selama-lamanya menyisahkan duka yang mendalam, bukan hanya keluarga tapi juga dunia seni Indonesia. Salah satu keluarga yang juga merasakan kehilangan adalah sang keponakan, Ratih Sanggarwati.

Pak Raden tak pernah berhenti peduli dan memikirkan dunia anak Indonesia. ©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoPak Raden tak pernah berhenti peduli dan memikirkan dunia anak Indonesia. ©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Mantan model itu sangat salut atas perjuangan sang paman untuk anak-anak Indonesia. Sejak dulu Pak Raden memang dikenal sangat concern dengan dunia anak. Dirinya sangat khawatir pada anak-anak yang tidak mendapat buku bacaan yang sesuai dengan usianya. 

"Dia selalu mikir. Bagaimana anak-anak, bacaan anak-anak sesuai usianya. Beliau khawatir dan sedih kalau anak-anak bacaannya di atas umurnya dan didandani jauh dari usianya," ungkap Ratih saat ditemui di rumah duka di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (30/10).

Almarhum Pak Raden meninggal pada tanggal 30 Oktober 2015 pada pukul 22.20 WIB di rumah sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat. Beliau meninggal pada usia 82 tahun. Rencananya almarhum akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Cipete, Jakarta Selatan.

Selamat jalan Pak Raden. Terima kasih karena telah membuat masa kecil anak-anak Indonesia menjadi sangat membahagiakan. :)

(kpl/hen/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING