Resmi Menikah, Ini Cerita Bahagia Mytha Lestari dan Barry Maheswara

Minggu, 05 November 2017 20:22 Penulis: Ferry Sanjaya
Resmi Menikah, Ini Cerita Bahagia Mytha Lestari dan Barry Maheswara Mytha Lestari dan Barry Maheswara © Kapanlagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mytha Lestari dan Barry Maheswara telah resmi menikah tepat pada hari ini (5/11). Akad nikah dan resepsi digelar di Klub Golf Estate Bogor Raya, Jawa Barat dengan mengusung adat Jawa. Usai akad nikah, Mytha dan Barry pun menceritakan kebahagiaan mereka setelah resmi menjadi suami istri.

"Jadi memang impian Mytha dan Mas Barry adalah memiliki pernikahan yang berbau adat Jawa. Itu kita obrolin langsung sama tim wedding organizer kita Adhyakti. Terus mereka memperkenalkan kami dengan satu sanggar yang sangat Jawa dan akhirnya tadi pernikahan kita tanggal 5 November ini dilaksanakan dengan sangat Jawa upacara-upacaranya," ujar Mytha.

Mytha pun menjelaskan alasannya melaksanakan pernikahan pada tanggal 5 November dan arti dibalik mas kawin emas logam mulia 26 gram.

Mytha Lestari dan Barry Maheswara © Kapanlagi/Budy SantosoMytha Lestari dan Barry Maheswara © Kapanlagi/Budy Santoso

"Karena ada kepercayaan yang dianut keluarga kita berdua yang namanya penentuan hari baik dan tanggal baik. Perhitungan Jawa kayak ulang tahun dia, ulang tahun aku dihitung. Kayak dari segi islamnya juga diambil. Akhirnya keluarlah tanggal 5 November 2017," papar Mytha.

"Karena kami menikah di tanggal 5 November 2017. Jadi 5+1+1+2+0+17=26 (mas kawin) dan 26 ternyata sangat kebetulan bahwa 26 Maret kemarin hari lamaran kita juga. Kayaknya angka keberuntungan kita 26 sih," lanjut pelantun Aku Cuma Punya Hati itu.

Meski akad nikah dan ijab qabul berjalan dengan lancar, ternyata Barry awalnya mengaku sempat gugup.

Mytha Lestari dan Barry Maheswara © Kapanlagi/Budy SantosoMytha Lestari dan Barry Maheswara © Kapanlagi/Budy Santoso

"Jadi ini cerita lucu sih. Dari beberapa hari yang lalu semuanya pada nanyain gue gitu. Tegang nggak? Nggak kok biasa saja, tenang. Tapi pas sudah duduk, jabat tangan tiba-tiba jantung gue berasa mau copot sih. Tapi alhamdulillah sih (lancar). Kan banyak yang kasih masukan kayak harus satu napas, terngiang gitu di kepala. Alhamdulillah bisa langsung satu kali dan bisa mengucapkan ijab qabul yang pertama langsung disahkan. Jadi lega," jelas Barry.

Uniknya Barry sudah latihan mengucapkan ijab qabul bahkan saat pertama kali mereka pacaran. "Kalau latihan boleh ditanya ke Mytha gue tuh pernah ngomong sama dia," kata Barry.

"Dari pertama kali pacaran sudah latihan (ijab qabul)," pungkas Mytha sumringah.

(kpl/rhm/frs)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING