SELEBRITI

Juga Pernah Coba Ganja, Baim Wong Maklumi Jefri Nichol

Jum'at, 26 Juli 2019 00:11 Penulis: Kistin Septiyani

©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Baim Wong menyesalkan peristiwa yang kini tengah menimpa Jefri Nichol dan sahabat dekatnya Robby Ertanto. Pasalnya, menurut aktor berusia 38 tahun ini sebagai publik figure keduanya haruslah mampu memberi contoh dan menjadi panutan bagi orang lain.

Meski begitu, suami Paula Verhouven ini tak ingin sepenuhnya menyalahkan mereka, terutama Jefri Nichol. Baim memaklumi hal tersebut karena dulu saat dirinya seumuran Jefri, ia juga sangat bandel. Ia bahkan juga mengaku pernah melakukan hal yang sama.

"Saya seumuran mereka juga bandel banget, bedanya saya nggak ditangkap. Saya istilahnya juga bandel kok, saya juga pernah nyobain ganja," ucap Baim saat ditemui di Polres Jakarta Selatan pada Kamis (25/7/2019).

 

1. Beda Peraturan

Bagi Baim hal ini merupakan sesuatu yang normal untuk seorang laki-laki. Hanya saja peraturan yang semakin ketat membuat perubahan yang sangat besar dari masanya dahulu. Peraturan tentang narkotika yang dulu belum seketat sekarang membuatnya berani mencoba barang haram tersebut. Namun ia menyadari jika hal tersebut kini telah menjadi sesuatu yang melanggar hukum dengan sanksi yang berat.

"Pas saya ketemu dia ya saya bilang ini suatu hal yang mungkin ada orang bilang nggak wajar, cuma kalau saya bilang ini suatu hal yang wajar. Lebih baik saya tahu dari awal, ke sananya saya nggak pernah pakai lagi. Dari pada nanti misalnya saya mau tahu, abis itu makai, abis itu ketagihan," imbuhnya.

2. Bersyukur Melalui Masa Itu

Meski sempat melalui masa yang bisa dikatakan cukup kelam, Baim Wong merasa senang dengan hal itu. Pasalnya dengan semua yang telah dihadapinya di masa lalu membuatnya bisa menjadi dirinya yang sekarang. Ia menganggap semua itu sebagai pelajaran untuk hidup di masa sekarang.

"Makanya saya yakin mereka orang baik semua dan dapat teguran seperti ini paling pas, kedepannya pasti menjadi lebih baik," tambahnya.

Sebelumnya, pada 2018 silam, Baim Wong secara terbuka mengaku pernah mencoba ganja saat masih muda. Ia mengakui hal itu sebagai bentuk kenakalan di masa mudanya. Ia juga mengaku bahwa mengonsumsi ganja hanya agar terlihat gagah. Namun ia menyadari bahwa hal tersebut tidaklah benar. Baim pun memutuskan untuk hidup dengan lebih sehat dan benar.


REKOMENDASI
TRENDING