Seali Syah: Amandine Ada di Bawah Pengasuhanku

Senin, 12 Maret 2018 14:12 Penulis: Mahardi Eka
Seali Syah: Amandine Ada di Bawah Pengasuhanku KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tyas Mirasih meradang karena mendapat tuduhan yang menurutnya tidak benar dari Marryke Harris Pohu. Tyas dituduh telah membawa lari anak perempuan Sisilia Supriyadi (menantu dari Marryke). Tak hanya itu, Marryke juga menyebut Tyas telah mengeksploitasi Amandine Cattleya (5 tahun) dengan memakainya sebagai model beragam endorse di akun Instagram miliknya.

Tidak banyak yang tahu bahwa Amandine sekarang bukan dalam pengasuhan Tyas, melainkan berada dalam Seali Syah. Hubungan antara Tyas, Sisilia, dan Seali adalah sepupu. Bukti bahwa ketiganya dekat satu dengan yang lain nampak dari beberapa foto yang diunggah di Instagram di 2016 dan 2017.

Kedekatan Tyas Mirasih, Sisilia, dan Seali Syah. (Instagram.com/sealisyah)Kedekatan Tyas Mirasih, Sisilia, dan Seali Syah. (Instagram.com/sealisyah)

Kedekatan Tyas Mirasih, Sisilia, dan Seali Syah. (Instagram.com/sealisyah)Kedekatan Tyas Mirasih, Sisilia, dan Seali Syah. (Instagram.com/sealisyah)

Saat dihubungi oleh KapanLagi.com®, Seali mengungkap bahwa tuduhan Marryke tidaklah benar. Keberadaan Amandine di bawah asuhannya bukan diawali dari penculikan seperti yang dituduhkan. "Tuduhan kalau Tyas dibilang menculik itu tidak benar, itulah kenapa isu penculikkan langsung hilang dan KPAI menjadikan ini permasalahan hak asuh. Dan tuduhan tersebut salah alamat karena Amandine itu di bawah pengasuhan aku," tegasnya.

Seali lebih jauh lagi memaparkan bahwa ia pun memiliki hak asuh secara legal untuk Amandine. Nenek Amandine (ibu dari Sisilia) telah memberikan kuasa pengasuhan kepada Seali. Sebagai seorang pengacara dan juga dosen, Seali paham bahwa untuk mengasuh Amandine tidak hanya sekadar butuh cinta pada Amandine, tapi juga status yang jelas di mata hukum.

"Aku berani mengambil alih perihal pengasuhan Amandine, bukan sekedar hubungan darah lagi tapi lebih dari itu yaitu ikatan batin antara saya dan almarhum," jelasnya. Hak asuh Seali pun makin kuat sebab Daisy Maria yang disebut memiliki hak asuh Amandine telah menyerahkan hak asuh tersebut kepada Seali. "Daisy Maria adalah sepupu saya di Belanda dan secara kuasa wasiat, Daisy juga sudah menyerahkan Amandine ke saya," jelasnya.

Sealy menceritakan bahwa pada waktu penulisan wasiat, almarhum Sisilia sempat memintanya untuk dicantumkan namanya dalam surat wasiat. Namun Seali menolak. "Bagi saya dengan dia memberi nama anaknya Amandine karena nama depan saya Amanda, sudah lebih dari cukup sebagai tanda kedekatan kami," ujar Seali.

Marryke Tidak Pernah Tengok Amandine

Dalam penjelasannya, Seali menyebut bahwa Marryke tidak pernah sekalipun menengok Amandine. Diungkapkannya pula Marryke pernah melontarkan kata-kata yang meragukan bahwa Amandine adalah cucunya. Bahkan, alasan Marryke tidak mengakui Amandine lebih dikarenakan urusan warisan.

"Ibu Marryke Pohu yang terhormat itu, tidak pernah, sekali lagi saya tegaskan tidak pernah menengok cucunya. Bahkan saat dalam kandungan kakak sepupu saya, dia sempat melontarkan kalimat kalau anak di dalam perut almarhum bukanlah cucunya. Hal ini dikarenakan yang bersangkutan mau mengambil seluruh uang pertanggungan asuransi dari almarhum Billy (suami Sisilia). Itulah kenapa keluarga kami sangat menjaga Amandine," paparnya.

Satu yang membuat geram Seali adalah ketika Marryke menyebut bahwa Sisilia tidak membawa apa-apa dari London. Seali menilai itu sebuah kebohongan. "Inilah yg membuat saya mulai angkat bicara. Sisilia itu di London kerja di Louis Vuitton, sebagai Supervisor. Banyak teman-teman almarhum yang mengecam statement ibu yang “terhormat” itu," pungkasnya.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING