Sebelum Wafat, Ayah Minta Sultan Djorghi Jaga Annisa Trihapsari

Jum'at, 18 November 2016 19:15 Penulis: Rahmi Safitri
Sebelum Wafat, Ayah Minta Sultan Djorghi Jaga Annisa Trihapsari Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari keluarga aktris Annisa Trihapsari yang bernama Ajie Mulya. Beliau menghembuskan napas terakhirnya Kamis (17/11) sekitar pukul dua siang dalam usia 64 tahun setelah dirawat selama lima hari di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan karena menderita komplikasi yang dideritanya sejak dua tahun lalu. Almarhum Ajie dimakamkan di TPU jeruk Purut, Jumat (18/11); sesuai permintaan beliau.

Annisa akhirnya bersedia diminta keterangan setelah pemakaman almarhum. Ia meminta doa dan mengenang saat-saat terakhir bersama sang papa yang punya sifat lembut, nggak pernah marah apalagi punya musuh, dan tak pernah menjelekkan orang-orang.

"Masuk ICU 10 hari karena sesak nafas dan pembengkakan jantung. Setelah itu sehat dan boleh pulang. Nginep di rumah saya lima hari. Terus niatnya itu mau kontrol dan pas cek ternyata papa nggak boleh pulang dan masuk ICU. Harus dirawat intensif. Yang pasti aku seneng papa bisa di rumah. Aku pengen papa bisa nginep di rumah. Masalahnya, kami sekeluarga pengen banget bisa menyenangkan ortu dan Alhamdulillah papa mau nginep di rumah," cerita Annisa.

Sejak sang papa menjalani cuci darah selama setahun setengah, Annisa memang sering punya pikiran yang aneh-aneh, tapi dia selalu mencoba untuk positif thinking bahkan berencana untuk umrah. Annisa bahkan sudah menemukan travel yang bersedia memberangkatkan jamaah dalam kondisi cuci darah. Mereka pun berencana berangkat tahun ini, namun Tuhan berkehendak lain.

Annisa berencana membawa papa umrah Š KapanLagi.comŽ/Agus ApriyantoAnnisa berencana membawa papa umrah Š KapanLagi.comŽ/Agus Apriyanto

Sementara itu sebagai suami Annisa, Sultan Djorghi memberikan support agar sang istri ikhlas, berdoa selalu, dan tak larut dalam kesedihan. Sultan pun lalu mengenang sang papa mertua yang sangat dikaguminya itu.

"Dia (almarhum) selalu mengucapkan terima kasih. Lagi sakit pun, sebelum papa diventilator, kita semua kurang setuju. Dan di saat-saat itu kita salat istikharoh dan papa bilang papa sudah siap. Sebelum itu kita semua ngumpul anak, mantu, cucu. Dan papa bilang terima kasih. Kita nangis karena kita tahu itu komunikasi terakhir sebelum dipasang alat. Dan di saat-saat terakhirnya, alhamdulillah papa masih bisa dituntun," kenang bintang sinetron 7 Manusia Harimau ini.

Sebagai anak, Sultan mengaku masih banyak yang belum dia lakukan untuk almarhum. Oleh karena itu saat ini yang bisa dia lakukan hanya berdoa dan menjalani pesan almarhum untuk menjaga Annisa.

"Doa terbaik buat papa selalu akan kami doakan. Di manapun kami berada nanti. Semoga papa diluaskan kuburnya dan dijauhkan dari siksa kubur. (Pesan terakhirnya) Tolong jaga Annisa. Tolong jaga cucu-cucu saya. Itu aja yang sering diucapkan," pungkas Sultan.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING