SELEBRITI

Sederet Kematian Selebriti Tanah Air yang Penuh Misteri dan Menggegerkan Publik

Minggu, 31 Mei 2020 23:16

Nike Ardilla, Sukma Ayu, dan Alda Risma ©Istimewa

Kapanlagi.com - Lina Jubaedah, Sukma AyuSuzanna sampai Nike Ardilla merupakan selebriti yang menjadi perbincangan hangat para penggemarnya karena kematian yang begitu mendadak. Bahkan beberapa di antaranya juga menyebabkan beragam rumor dan asumsi publik.

Selain meninggalkan rasa duka mendalam, beberapa kematian selebriti tanah air ternyata juga menimbulkan tanda tanya di kalangan publik. Kematian mereka yang dipenuhi misteri membuat banyak penggemar terus penasaran dengan penyebab dan kronologinya. Selain nama yang disebutkan di atas, berikut ini adalah sederet kematian selebriti tanah air yang sempat menjadi misteri dan menggemparkan masyarakat.

 

 

 

1. Nike Ardilla

Nike Ardilla menjadi artis muda yang sangat dikenal oleh generasi awal 1990-an. Sayangnya ia harus tutup usia di tengah puncak karirnya.

Dikutip dari Merdeka.com, Nike meninggal pada tahun 1995 dalam kecelakaan tunggal yang dialaminya. Kematiannya sontak menghebohkan publik. Banyak yang menduga ada pihak-pihak tertentu yang merekayasa kecelakaan tersebut.

Selain itu, publik menduga ada banyak hal yang sengaja ditutupi dari kasus kecelakaan tersebut. Banyak pula yang menduga Nike mengemudi dalam kondisi mabuk sehingga hilang kendali di tengah perjalanan. Namun isu ini tentu dibantah oleh pihak keluarga dan managernya, Sofiatun yang saat itu berada di lokasi kejadian perkara.

2. Ryan Hidayat

Aktor muda Ryan Hidayat dikenal setelah berperan dalam film LUPUS tahun 1987 silam. Namanya juga semakin melejit setelah hubungan asmaranya dengan Nike Ardilla terkuak ke publik.

Sayangnya, di tengah ketenarannya itu, Ryan menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggal pada tahun 1997, dua tahun setelah kematian Nike. Kematiannya ini menimbulkan perdebatran di kalangan masyarakat.

Mengutip Tribunnews, tak sedikit orang yang menduga Ryan mengakhiri hidupnya sendiri lantaran frustasi karena ditinggal Nike. Namun, pihak keluarga mengungkapkan bahwa kematian Ryan disebabkan oleh penyakit tifus yang dideritanya.

3. Galang Rambu Anarki

Putra sulung Iwan Fals, Galang Rambu Anarki dikenal sebagai salah satu gitaris ternama tanah air di tahun 1990-an. Sayangnya, Galang meninggal dunia di usia yang sangat muda. Ia meninggal pada tahun 1997 di usia 15 tahun.

Mengutip Tribunnews, kematian Galang ini sempat menimbulkan rumor dan desas-desus yang tak begitu sedap. Banyak yang menduga Galang meninggal lantaran over dosis obat-obatan terlarang.

Galang meninggal di kamarnya sendiri. Pihak keluarga mengungkapkan bahwa Galang memang memiliki asma akut sebelum meninggal dunia.

4. Alda Risma

Berbicara tentang kematian selebriti tanah air yang diliputi misteri rasanya tidak akan lengkap jika tak menyertakan nama Alda Risma. Kematian penyanyi cantik ini bisa dibilang menjadi kematian yang paling menghebohkan tanah air.

Pasalnya, Alda saat itu ditemukan di sebuah Hotel dengan kondisi yang sudah tak bernyawa dan mulut berbusa. Ia meninggal akibat overdosis. Ia sempat diduga menjadi korban pembunuhan.

Melansir Merdeka.com, kasus kematian Alda ini akhirnya menyeret seorang pria yang bernama Fery Surya Prakasa, kakak ipar Ferry Salim. Pria tersebut diketahui berada di dalam kamar hotel tersebut sebelum Alda menghembuskan nafas terakhirnya. Ia juga sempat mencoba kabur saat mayat Alda di bawa ke rumah sakit.

5. Suzanna

Suzzanna menjadi sosok yang sangat misterius dan penuh rahasia semasa hidupnya. Banyak rumor dan kontroversi yang meliputinya selama ia berkarir sebagai seorang selebriti. Ia banyak dikaitkan dengan berbagai hal mistis dan ritual-ritual yang cukup aneh.

Tak berhenti di sana, bahkan setelah meninggal pun, sosok Suzzanna tetap meninggalkan begitu banyak misteri. Penyebab kematian ratu horor ini sempat menjadi perdebatan di kalangan publik.

Mengutip Merdeka.com, kematian Suzzanna pada tahun 2008 silam ternyata tak diketahui oleh pihak keluarga. Sang anak, Kiki Maria bahkan sempat berkonflik dengan ayah tirinya, Clift Sangra terkait kematian sang ibu. Tak sedikit publik yang juga menaruh curiga terhadap Clift atas kematian Suzzanna.

6. Sophan Sophiaan

Aktor kenamaan Sophan Sophiaan meninggal dunia pada Mei 2008 silam. Aktor, sutradara dan politikus tanah air ini meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede bersama kawanannya.

Dikutip dari Merdeka.com, pada Minggu (31/5/2020), kematian suami Widyawati ini menggegerkan publik karena ada beberapa kejanggalan yang menyelimuti insiden kecelakaan tersebut. Berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan, ditemukan banyak luka dalam di jasad Sophan.

Luka dalam tersebut seperti patahnya tulang rusuk yang menyebabkan organ dalam sophan terluka. Meski begitu, pihak berwajib tetap menyatakan kecelakaan yang dialami Sophan adalah kecelakaan tunggal.

7. Sukma Ayu

Sukma Ayu adalah aktris cantik yang terkenal karena perannya sebagai Rohaye dalam sinetron KECIL-KECIL JADI MANTEN. Wajahnya yang sangat cantik dan keberaniannya mencukur habis rambut untuk memerankan karakter tersebut membuat sosoknya melekat kuat dalam ingatan publik.

Sayangnya di usia yang masih muda yaitu 24 tahun, Sukma meninggal secara mendadak. Kematiannya pun menjadi perbincangan hangat publik. Mengutip Merdeka.com, banyak yang menduga putri Nani Wijaya ini mengalami kasus mal praktik di rumah sakit tempatnya menjalani operasi. Sebelum meninggal pada September 2004, Sukma sempat mengalami koma selama beberapa hari. Namun, kasus ini dibantah oleh pihak rumah sakit. Keluarga sukma pun nampaknya tak mempersoalkan ini ke pihak berwajib.

8. Lina Jubaedah

Kematian Lina Jubaedah, mantan istri Sule sekaligus ibu dari Rizky Febian awal tahun 2020 lalu memang sempat menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, kematiannya yang sangat mendadak membuat banyak spekulasi muncul di kalangan netizen.

Tak hanya itu, kepergian Lina yang sangat tak terduga ternyata juga membuat pihak keluarga bertanya-tanya. Bahkan Rizky, sang putra bersikeras untuk melakukan autopsi terhadap jenazah sang bunda untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Dari hasil autopsi tersebut diketahui bahwa Lina meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Sebelum autopsi tersebut dilakukan, Rizky mengajukan laporan karena menganggap ada kejanggalan dalam kematian sang ibu. Ia menduga adanya upaya pembunuhan berencana yang dilakukan oleh pihak tertentu. Ia bahkan mengajukan laporan kepada pihak berwajib terkait hal tersebut.

Suami Lina pun sempat menjadi sorotan karena diduga menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kematian sang istri. Namun, setelah hasil autopsi tersebut keluar kecurigaan terhadap Teddy pun menjadi tak terbukti.


REKOMENDASI
TRENDING