Sempat Terjebak Api, Istri dan Anak Uje Selamat Dari Kebakaran

Jum'at, 20 Juni 2014 13:11 Penulis: Wulan Noviarina
Sempat Terjebak Api, Istri dan Anak Uje Selamat Dari Kebakaran @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Pipik Dian Irawati sedang tertidur pulas saat api melalap kediamannya di Perumahan Bukit Mas Jl. Narmada III Blok. I No. 11, Rempoa, Tangerang. Saat kejadian berlangsung, istri almarhum Ustad Jeffry Al Buchori beserta tiga anaknya tidur di lantai dua.

Api yang berada di lantai dasar sudah menutup akses jalan keluar bagi Pipik dan ketiga anaknya. Dalam keadaan panik, ia langsung loncat dari lantai dua.

"Anak-anak semua bertiga di atas. Nggak ada yang bisa lewat bawah, karena panas. Akhirnya kita lewat atas, jadinya Umi loncat saya bopong," ucap Taufik, karyawan Pipik, Jumat (20/6).

Kondisi rumah Pipik pasca kebakaran. @KapanLagi.com®Kondisi rumah Pipik pasca kebakaran. @KapanLagi.com®


Taufik menuturkan kalau api yang ada di ruang tamu sangat cepat menyebar dan melumat apapun benda yang ada di sekitarnya. "Pas saya keluar di sini (ruang tamu) sudah ada api. Sofa yang terbakar," katanya.

Saat kejadian, Adiba Khanza Az-Zahra, anak pertama Pipik sedang tidak berada di rumah. Adiba malam itu tengah menginap di rumah temannya.

"Umi Pipik jam 12.30 WIB baru pulang habis isi acara dan rekaman. Anak-anak tidur di atas semua. Pas saya pikir bunyi pecah-pecah rampok. Ini kaca-kaca pecah, ruang atas hanya asap aja, temboknya-temboknya nggak habis kok. Aku dan semua anak-loncat loncat, semua api udah di bawah. Untung masih bisa dikasih lewat buat nyelamatin anak-anak," pungkasnya.

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING