Sibuk Berkarir, Addie MS Rindu Kumpul Bersama Keluarga Saat Ramadan

Senin, 28 Mei 2018 17:15 Penulis: Tyssa Madelina
Sibuk Berkarir, Addie MS Rindu Kumpul Bersama Keluarga Saat Ramadan Addie MS © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan membawa kesan tersendiri di hati masing-masing orang, termasuk bagi konduktor dan komposer Addie MS. Hanya datang satu tahun sekali, Addie MS mengaku tak ingin melewatkan momen Ramadan dengan memperbanyak ibadah.

"Ramadan ya seperti biasa. Cuma ada aktivitas tambahan saja. Kadang tarawih, buka puasa bersama, nah itu lebih sering saya utamakan bersama keluarga. Kalau misalnya pas bisa kumpul berempat nih, saya selalu mengutamakan keluarga," ujar Addie MS, saat ditemui di Wisma Serbaguna, Jakarta Pusat, Minggu (27/5).

Seiring berjalannya waktu, Addie MS tak memungkiri banyak perubahan yang terjadi di Ramadan tahun ini. Termasuk kuantitas berkumpul bersama keluarga kecilnya. Diakui oleh pria berusia 58 tahun ini, kini ia cukup sulit mengumpulkan keluarganya untuk sekedar buka puasa bersama di luar.

Addie MS butuh perjuangan untuk mengumpulkan anak-anaknya di rumah. © KapanLagi.comAddie MS butuh perjuangan untuk mengumpulkan anak-anaknya di rumah. © KapanLagi.com

"Susah ya, anak-anak sudah gede jadi lebih susah untuk kumpul. Butuh perjuangan karena saya juga harus mengerti mereka juga punya karier. Anak kedua juga kuliahnya lagi serius, selain kuliah dia juga aktif main band. Kita juga mau maksa nggak enak jadi sekarang cuma kasih sinyal di WhatsApp. 'Kangen nih' gitu aja, kadang-kadang Memes yang sering kangen kasih sinyal supaya anak-anak mau ke rumah kumpul," jelasnya.

Mengemban karir dan pendidikan membuat kedua anak Addie MS jauh dari orangtua. Baik Kevin Aprilio maupun Tristan Juliano saat ini tinggal di kos-kosan agar tidak makan waktu di perjalanan. Kendati mengerti dengan kondisi anak-anaknya, Addie MS mengaku rindu dengan suasana saat mereka bisa kumpul bareng.

"Iya, rindu banget. Makanya kalau saya lihat anak kecil pasti nggak kuat. Dulu waktu anak-anak masih kecil sedekat itu. Buka puasa tiap hari pasti sama-sama. Sekarang kan kita mesti realistis, kesadaran aja," pungkasnya.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING