SELEBRITI

Sule Soal Hasil Otopsi Lina, Dari Awal Tidak Berharap Ada Kekerasan - Saat Masih Nikah dengannya Mendiang Nggak Pernah Sakit

Sabtu, 01 Februari 2020 07:55 Penulis: Rahmi Safitri

Sule (cr: KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Meninggalnya ibunda penyanyi Rizky Febian yang juga mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah, masih terus dibicarakan hingga saat ini. Wanita yang meninggal pada Desember lalu itu kembali diotopsi jenazahnya setelah sang putra yang biasa disapa Ikki memutuskan melapor ke pihak berwajib karena merasa ada yang janggal dengan penyebab kematian mendiang.

Hasil otopsi Lina pun akhirnya keluar pada hari Jumat (31/1/2020) yang menyatakan tidak ditemukan adanya kekerasan sebagai penyebab meninggalnya mendiang. Sule saat ditemui di Graha Mitra NET TV, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam, menyatakan bersyukur dengan hasil tersebut. Dia menegaskan dari awal tidak menduga adanya kekerasan.

"Siapa yang menduga? Kan dari pihak keluarga sana, bukan saya. Terus kenapa saya? Saya mah intinya dari kemarin juga udah mengklarifikasi, artinya kita tidak mengharapkan sesuatu hal yang tidak diinginkan. Bersyukur lah dengan keadaan seperti ini," kata Sule.

1. Tak Berharap Hal yang Tak Diinginkan

Ketika ditanya apa puas dengan hasil otopsi tersebut, Sule merasa apapun itu tidak ada hubungan dengan dirinya. Ia juga kembali menegaskan yang membuat laporan ini adalah Ikki. Laporan itu ada juga untuk memastikan penyebab meninggalnya Lina, bukan curiga karena adanya lebam atau bukti kekerasan lainnya.

"Bukan, itu kan diduga. Karena ada keterburu-buruan dalam prosesi waktu itu akhirnya dari pihak keluarga ada kepengentauan diakibatkan oleh apa. Karena kan meninggalnya, meninggal mendadak itu aja. Toh keluarganya juga udah ikhlas kok. Apapun yang terjadi, ikhlas. Kan saya dari kemarin bilang, dari pihak keluarga tidak berharap sesuatu hal yang tidak diinginkan. Artinya, kita tidak cari penyakit lah. Hanya kepengentauan aja, dan mungkin lebih ke untuk memindahkan supaya di tengah-tengah, itu aja," jelas Sule.

2. Anak-Anak Sudah Menerima

Seperti disebut sebelumnya, Ikki yang melapor agar jenazah almarhum mamanya diperiksa. Menurut Sule, anak-anaknya sudah menerima dari awal. Cuma pihak keluar Lina yang memang mempertanyakan. Ikki sendiri santai saja dengan hasilnya karena dari awal dia tidak menduga apa-apa. Sedangkan Putri Delina, juga sudah menerima dan ikut memberikan izin otopsi sebagai keluarga almarhumah.

"Kalo anak-anak udah menerima, semua udah menerima. anak-anak udah menerima. Meninggal itu karena Allah, takdir gitu. Cuma ini kan pihak keluarga sebetulnya. kenapa iki yang disorot mungkin karena Ikki fublic figure dan iki anaknya, itu aja. Seharusnya kan yang ditanyakan kepada keluarganya, karena dari pihak keluarga ada yang dipertanyakan. Kalo posisi saya di sini, saya kan udah mantan, saya mah udah nggak ada hubungan apa-apa. Cuma ada ikatan batin sama anak-anak aja," jelasnya.

3. Lina Jarang Sakit Saat Masih Bersama Sule

Soal penyakit yang diderita Lina sebelum meninggal, Sule mengaku mantan istrinya itu memang jarang mengeluh atau ke rumah sakit selama mereka masih menikah. Cuma dia tahu mendiang punya riwayat darah tinggi.

"Ya kalau dengan saya sih jarang ya, maksudnya jarang ke rumah sakit, cuma tensi darah tinggi aja sih. Cuma kemarin kalo dilihat, darah tingginya hipertensi yah itu udah kronis. Terus lambungnya juga kronis, terus empedunya katanya ada batu, katanya, nggak tau. Selama sama saya sih nggak pernah. Dia nggak pernah mengeluh, nggak pernah sakit. Belum pernah saya mengantarkan dia ke rumah sakit," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING