Tak Hanya Ramadan, Dewi Sandra Ingin Berbuat Baik Setiap Saat

Minggu, 11 Juni 2017 22:41 Penulis: Cinthya Septavy
Tak Hanya Ramadan, Dewi Sandra Ingin Berbuat Baik Setiap Saat Dewi Sandra © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan agaknya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Muslim untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Menanggapi hal tersebut, aktris cantik Dewi Sandra punya pendapat tersendiri. Baginya, berbuat baik harus dilakukan kapan pun dan dimana pun.
 
"Gak hanya bulan Ramadan ya, tapi bisa di bulan apa saja. Setiap ada kesempatan bisa berbagi dengan apapun. Tapi kan ini bulan suci Ramadan dan keberkahan berkali lipat dan kebersamaannya kan berbeda ya, jauh lebih nikmat. Tapi semua bulan itu baik jadi kesempatan itu jangan disia-siakan, jadi mari kita teruskan berbagi ini," Dewi Sandra saat dijumpai di kawasan Bintaro, Jumat (9/6).

Seperti halnya berbuat baik, beribadah pun harus dilandasi dengan hati. Hal ini diterapkan oleh Dewi Sandra yang hingga kini terus membaca dan memahami Al Quran seperti penuturannya berikut:

Tak hanya saat Ramadan, Dewi Sandra anjurkan selalu berbuat baik © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTak hanya saat Ramadan, Dewi Sandra anjurkan selalu berbuat baik © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Semua adalah proses dan proses gak instan harus latihan, kemarin saya baca halaman ini dan besok lupa. Ya bener baca Al Quran jangan cuma sekali sudah khatam dan gak baca lagi itu gak bisa karena harus diulang biar gak lupa. Pelajaran amalan hidup di hati kita," ungkapnya.

Bicara tentang Ramadan, tentu tak lepas dari hari kemenangan. Dewi Sandra pun mengaku jika ia dan keluarga besar tak memiliki tradisi tertentu, bahkan mudik sekali pun. Yap, wanita cantik berhijab itu hanya akan merayakan Lebaran di Jakarta saja.

"(Lebaran) Kan Betawi, jadi di Jakarta menikmati kelancaran jalanan. Enggak, kalau Lebaran biasanya di rumah mertua. (Tawaran kerja lepas hijab) Enggak ada kayaknya, sudah lewat itu. Biasanya di tahun pertama, tahun kedua masih ada, masih mencoba, atau karena mereka tidak tahu. Cuma ngira berhijab saat lagi enggak kerja, tapi lama-lama kita komunikasikan kalau hijab itu seperti apa, tidak boleh dilepas, jadi orang-orang paham," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING