SELEBRITI

Tak Main-main, Ruben Onsu Lanjutkan Laporan Kasus Pesugihan Meski Pelaku Minta Maaf

Kamis, 21 November 2019 16:46 Penulis: Kistin Septiyani

Ruben Onsu ©KapanLagi.com/Budi Santoso

Kapanlagi.com - Kasus hukum terkait pencemaran nama baik yang dilakukan oleh pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan nampaknya akan terus berjalan. Pasalnya pihak Ruben Onsu yang menjadi korban dalam kasus ini enggan mencabut laporan.

Hal ini ditegaskan oleh pihak kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang. Minola mengungkapkan bahwa meski telah meminta maaf, tindak pidana yang dilakukan oleh pemilik akun YouTube tersebut akan terus diproses.

"Kalo misalkan semua orang karena dasar kasihan di maafkan ketika dia melakukan tindak pidana, negara kita mau jadi apa?" ujar Minola saat dijumpai di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/11/2019).

1. Roy Kiyoshi Cabut Laporan

Pihak lain yang juga terlibat dalam kasus ini, Roy Kiyoshi belum lama ini memutuskan untuk mencabut laporannya setelah si pemilik akun meminta maaf secara resmi dan melakukan klarifikasi terhadap unggahannya tersebut. Mengetahui hal tersebut, Minola mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Roy tersebut tidak mempengaruhi laporan yang diajukan Ruben.

"Itukan masalah lain. Yg paling dirugikam di sini Ruben, karena timelinenya itu tulisannya mengatakan usaha ruben onsu pemakai pesugihan," imbuh Minola.

2. Tak Ingin Dianggap Main-main

Lebih lanjut, Minola mengungkapkan bahwa proses hukum ini akan terus berjalan. Dirinya, mewakili pihak Ruben tak akan membiarkan proses ini berhenti begitu saja. Sekali lagi ia menegaskan tidak akan mencabut laporan tersebut.

"Masa kita lapor belum BAP, belum ada pembuktian materilnya, masa selesai begitu aja. Masyarakat akan menganggap kita main-main," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING