Tak Tega, Nafa Urbach Maafkan Terdakwa Kasus Pedofil

Rabu, 10 Januari 2018 18:38 Penulis: Ahmat Effendi
Tak Tega, Nafa Urbach Maafkan Terdakwa Kasus Pedofil Nafa Urbach cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Merasa putrinya jadi incaran pedofil, artis cantik Nafa Urbach sempat melapor ke polisi yang membuat seorang berinisial MHAS (19) ditangkap. Kini di tengah-tengah persidangan Nafa menunjukkan sikap yang lebih melunak. Penyebabnya ia merasa tidak tega dengan keluarga MHAS yang sudah meminta maaf.

"Agendanya adalah memang hari ini pemeriksaan saksi dari pihak pelapor dan beberapa saksi-saksi dari pihak penyidik. Tadi Mbak Nafa juga sudah menyampaikan kepada terlapor ataupun yang diduga sebagai tersangka juga mungkin menerima permintaan maafnya. Saat pemeriksaan di Polda juga sempet ketemu, sudah sempat salaman, sempet ngobrol, dia juga sempet nangis nah tadi pertemuan kedua," ujar Sandy Arifin, kuasa hukum Nafa Urbach di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/01/2018).

Nafa Urbach sebelumnya memilih membawa kasus ini ke jalur hukum demi memberi pelajaran kepada terdakwa. Ia tidak ingin kasus yang sama menimpa anak-anak yang masih belia. Kini ketika pelaku menyatakan sudah tidak akan mengulangi lagi, Nafa mempertimbangkan untuk memaafkan.

Nafa Urbach memilih memaafkan terdakwa MHAS yang telah meminta maaf. cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaNafa Urbach memilih memaafkan terdakwa MHAS yang telah meminta maaf. cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Karenakan kemarin juga sudah mendengarnya cerita kayak orang tuanya (MHAS) telepon apa segala macam jadi kayak kasian juga ya jadi kayak saya kan oran tua saya juga ibu jadi saya mengerti bagaimana perasaannya," tutur Nafa Urbach.

"Memang pas waktu pertama kali saya ketemu dia, dia meminta maaf dan dia menangis benar menyesal. Saya bisa melihat bagaimana orang yang bener-bener iseng gitu, cuman kan emang sekarang ini soal kasus pornografi, kasus pelecahan anak kan maraknya luar biasa gitu, dan jadi kayak alarm untuk kita semua juga bahwa sekarang kita juga krisis sekali soal-soal tersebut. Kembali lagi kalo soal memaafkan saya pokoknya semoga dia menjadi orang yang lebih baik lagi lah," tambahnya.

Nafa berusaha ikhlas untuk memaafkan tersangka yang sempat menerornya dengan foto tidak senonoh. Selain itu ia bakal tetap mengecek perkembangan pelaku, dan berharap setelah dimaafkan pelaku bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Ikhlas lah saya harus ikhlas lah yang penting dia bisa berubah dan apa ya bisa menjadi contoh kepada teman-temannya yang lain supaya tidak melakukan hal-hal yang merugikan ya untuk anak dibawah umur itu aja sih," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING