SELEBRITI

Tak Unggah Foto Presiden Jokowi Saat Jenguk Ustaz Arifin Ilham, Ini Alasan Alvin Faiz

Rabu, 09 Januari 2019 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Alvin Faiz © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ustaz kenamaan Arifin Ilham sedang jatuh sakit. Dirinya kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Beberapa publik figur pun datang menjenguk ustaz Arifin Ilham. Mulai dari kalangan selebriti seperti Teuku Wisnu dan Arie Untung hingga tokoh yang dikenal seperti Erick Thohir hingga Presiden Jokowi hadir menjenguknya.

Namun beberapa saat yang lalu, anak Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz menjadi sorotan. Hal tersebut dipicu karena dirinya tak mengunggah momen kedatangan presiden Jokowi di Instagramnya, padahal beberapa tokoh yangmenjenguk ayahnya sempat diunggah olehnya.

1. Ini Alasannya

Tak ingin masalah ini membuat netizen berasumsi lebih panjang, Alvin pun memberikan alasannya. Dirinya membuat konfirmasi melalui InstaStory perihal alasan mengapa dirinya tak mengunggah foto Presiden Jokowi saat sedang menjenguk ayahnya.

Dirinya mengatakan jika memang tak mengunggah foto Presiden Jokowi karena tak berada di tempat saat orang nomer satu di Indonesia itu datang. Alvin ternyata hanya mengunggah foto saat dirinya sedang berada di rumah sakit.

2. Dibawa ke Malaysia?

Sederet selebritis pun datang menjenguk sang ustaz, termasuk bintang sinetron Qubil yang juga dikenal dengan panggilan Bang Madit.

Qubil sempat bertemu di sebuah acara dzikir sekitar minggu lalu. Cuma saat itu ia tak menemui secara langsung karena kasihan sedang sakit. Qubil pun kagum karena biarpun sakit, tapi ustaz tetap bisa memimpin dzikir. Ia pun meminta doa agar penyakit Ustaz bisa diangkat.

"Kalau tadi sih ya pihak keluarga kayanya ambil tindakan. Mungkin hari ini atau besok ambil tindakan keluar dari rumah sakit ini untuk dibawa ke Penang (Malaysia) atau ke mana, cuma kan kita belum valid beritanya. Karena memang gimana ya ini kan virus, kita nggak boleh lama-lama. Yang jelas itulah kalau saya sih cuma berharap saja mudah-mudahan beliau sehat," kata Qubi di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

3. Olahraga Berat

Qubil tidak secara pasti tahu apa penyakit yang diderita oleh Ustaz Arifin Ilham karena tak sempat komunikasi. Katanya ada sesuatu di tenggorokan ustaz yang membuatnya susah bicara. Soal yang berobat ke Malaysia, ia juga menegaskan kurang tahu juga.

"Beliau sebelumnya, katanya sih, juga berobat di sana. Ya Alhamdulillah sembuh gitu kan, terus beliau kan sangat aktif ya, beliau olahraga berat, olahraga berkuda, dan sebagainya. Itu mungkin berat juga ya. Karena kan kalau orang abis sakit harus bed rest kan ya. Mungkin karena mereka sehat atau gimana, olahraga berat akhirnya jadi drop. Itu sih menurut pengakuan dari keluarga," ujar Qubil.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING