SELEBRITI

Tanggapi Soal Kasusnya, Kriss Hatta: Pernikahan Itu Adalah Penyempurnaan Ibadah

Kamis, 02 Mei 2019 16:20 Penulis: Dhimas Nugraha

Kriss Hatta ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kriss Hatta tengah menjalani masa sidang atas kasus penipuan pernikahannya dengan Hilda Vitria beberapa waktu lalu. Dalam pembacaan eksepsi sidang tersebut, Kriss merasa pernikahannya dengan Hilda tidaklah salah. Menurutnya pernikahannya dengan Hilda adalah sah.

"Yang mau aku sampaikan adalah sebagai seorang mualaf yang aku ketahui pernikahan itu adalah penyempurnaan ibadah, bukan pernikahan berujung pada penjara," pungkas Kriss Hata saat ditemui di Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis (2/5).

"Lalu yang mau saya sampaikan di Pengadilan Agama Bekasi dan Pengadilan Tinggi Bandung sudah menyatakan pernikahan saya itu sah, berarti semuanya pun sebenarnya sudah tidak jadi masalah," imbuhnya.

 

1. Buku Nikah Jadi Persoalan

Meski dianggap sudah sah oleh Pengadilan Agama Bekasi dan Pengadilan Tinggi Bandung, nyatanya buku nikah Kriss Hata lah yang menjadi persoalan. Kriss sempat bingung dengan masalah yang menimpanya ini. Disaat lembaga pemerintahan menyatakan pernikahannya sah, ia justru terkena kasus mengenai pemalsuan dokumen pernikahan.

"Saya juga tidak mengerti kenapa buku nikah saya selalu menjadi persoalan, padahal tidak ada satu lembaga manapun yang menyatakan bahwa pernikahan saya ini atau buku saya ini tidak berlaku atau tidak sah. jadi secara kesimpulan buku nikah yang saya miliki ini masih sah," tutur Kris

2. Ganti Pengacara

Di persidangan kali ini Kriss juga mengganti pengacaranya. Jika sebelumnya Indra Tarigan yang menjadi kuasa hukumnya, kini kasus hukum Kriss akan ditangani oleh pengacara baru, Lukmanul Hakim.

"Karena memang kepentingan hukum Kriss Hatta harus diperjuangkan, jadi memang sudah waktunya harus ganti pengacara," tukas Kriss Hatta

"Semua lawyer yang saya tunjuk semuanya bagus cuman saya kali ini ingin melakukan pergantian saja. dan saya ucapkan terima kasih untuk bang Indra Tarigan yang sudah berjuang semaksimal mungkin, saya sangat hargai semua kinerjanya. semoga kita bisa menjadi keluarga. jangan ada perselisihan di antara kita," lanjutnya.

(kpl/pur/DIM)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING