SELEBRITI

Tanggapi Kejadian Penusukan Wiranto, Begini Reaksi Wulan Guritno

Jum'at, 11 Oktober 2019 14:40 Penulis: Ayu Srikhandi

Wulan Guritno © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Wiranto diserang oleh orang tak dikenal di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Akibat penyerangan tersebut, Wiranto dilarikan ke RSPAD menggunakan helikopter dan harus menjalani operasi karena luka di bagian perutnya.

Mendengar kejadian tersebut, aktris Wulan Guritno angkat bicara. Pasalnya ia merasa hal itu tidak hanya bisa terjadi kepada Wiranto, tetapi juga masyarakat lainnya sehingga, ia merasa semua harus mendapatkan keamanan dan kenyamanan di Indonesia.

"Kita nggak mau juga turun dari mobil begitu, ya kan, sampai bisa terjadi ya diamati lagi, keamanan dan kenyamanan di negara kita, lain sebagainya. Kurasa hidup ada hitam putih dan kejadian-kejadian seperti itu ada di seluruh dunia," ujar Wulan Guritno ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/10).

1. Berharap Kasus Diselesaikan

Selain itu, Wulan juga menilai kasus kriminal seperti yang dialami Wiranto harus ditelusuri hingga jelas untuk mengetahui apa motif di balik kejadian itu. Meski demikian ia memilih tak mau berkomentar lebih jauh akan kejadian tersebut.

"Aku nggak mau terlalu bicara lebih jauh karena belum mengamati kasusnya seperti apa. Tapi yang pasti, sebuah kriminal dan kejahatan harus ditelisik dalam dan cari finalnya gimana," sambungnya.

2. Merasa Tak Aman

Tak hanya itu, menurut Wulan Guritno, ia merasa beberapa tahun belakangan ini banyak terjadi peristiwa yang tak biasa, mulai dari geng motor, begal, hingga polusi yang cukup parah. Semua itu harus dicari solusinya agar bisa cepat terselesaikan.

"To be honest, I don't feel safe juga tinggal di kota ini. But, semua ada solusi, bisa ditelaah dan telisik lagi, mencari solusi, kita nggak boleh kehilangan harapan lagi," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING