Tekuni Dunia Komedi, Rangga Moela Hindari Guyonan Kasar

Rabu, 25 November 2015 09:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Tekuni Dunia Komedi, Rangga Moela Hindari Guyonan Kasar Rangga Moela © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Di kala era boyband tengah meredup, Rangga Moela yang merupakan salah satu personel dari SMASH kini menyibukkan diri dengan kegiatan lain. Setelah jadi host di beberapa program televisi, kini ia mencoba acara yang bergenre komedi.

Seperti diketahui, dunia komedi tanah air sendiri tak jarang dikritik karena sering melibatkan guyonan kasar yang bersifat menghina orang lain. Menanggapi hal itu, Rangga menegaskan jika dirinya akan lebih berhati-hati dan pintar memilah mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak.

"Nggak mengejek orang sih, kan Rangga juga pernah dapet bullyan, tanggung jawab lebih besar nih," ujar Rangga ketika ditemui di Trans7 di Tendean, Jakarta Selatan Selasa (17/11).

Rangga (kiri) akan hindari guyonan bernada kasar © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaRangga (kiri) akan hindari guyonan bernada kasar © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Tak cuma menghindari guyonan bernada kasar, Rangga bahkan siap jika dirinya harus jadi bahan bully-an komedian lain suatu saat nanti. "Kalau untuk bahan candaan, orang tahu ini acara komedi, segala cara
dilakukan agar tontonan bisa menghibur. Harus milah, kalau ada
yang bercanda kelewatan itu nggak dari hati kok," sambungnya.

Sebelumnya, keputusan Rangga untuk terjun sebagai pelawak dipertanyakan banyak orang. Tak jarang pria kelahiran Belanda itu mendapat ejekan dari netizen, yang menurutnya adalah sebuah hal yang bisa dimaklumi.

"Nggak pernah sih (jadi korban di dunia maya), paling mereka cuma bilang, 'Ih apaan sih lo nggak lucu, lo garing'. Ya wajar aja sih, nggak semua orang suka sama lawakan kita," pungkasnya.

Apa pendapat kalian mengenai keputusan Rangga untuk terjun ke dunia komedi? Tulis komentarmu di bawah ya!

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING