SELEBRITI

Terkuak! Awalnya Ruben Onsu Hanya Ingin Produseri Betrand Peto Jadi Penyanyi, Bukan Anak Asuh

Jum'at, 10 Januari 2020 11:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Betrand Peto dan Ruben Onsu © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Setelah melalui proses yang panjang dan berliku, Ruben Onsu akhirnya mendapatkan hak resmi mengasuh Betrand Peto. Uniknya saat pertama bertemu, Ruben sama sekali tak terpikir mengasuh Betrand sebagai anaknya.

Hingga kemudian Ruben muncul dengan gagasan memproduseri Betrand sebagai penyanyi. Walau ia sempat tak yakin mengingat belum pernah sama sekali duduk di posisi tersebut.

"Awalnya saya ketemu sama Betrand di acara talkshow. Terus ada yang bilang, 'Lo produserin anak itu deh'. Karena saya bekerja di perusahaan pangan, pas ada ide jadi produser kok nggak nge-feel saat itu. Wendah aja pada saat bernyanyi banyak diurus sama label dia. Jadi saya takut karena itu kan butuh tanggung jawab," cerita Ruben saat mengisi acara Konser Luar Biasa: Indonesia Viral Ambyar di Studio 6 Emtek, Jakarta Barat, Kamis (9/1/2020).

"Pas pulang dari talkshow itu kok saya kepikiran terus sama anak ini. Soalnya pada saat dia nyanyi, bukan gue doang yang nangis, tapi semua orang dalam studio. Anak itu kok nyanyinya dalam banget ya. Akhirnya saya okein untuk produserin dulu," sambung suami Sarwendah tersebut.

 

 

1. Minta Bantuan Charly

Begitu memutuskan jadi produser, Ruben bingung membuat single yang tepat untuk Betrand Peto karena suara yang khas dan tinggi. Sampai akhirnya ia melihat postingan Charly Van Houten di Instagram dan meminta musisi tersebut membuatkan lagu

"Saya bingung dibikinin lagu apa ya, karena suara dia tinggi. Pas buka instagram lihat ada Charly. Langsung aja saya kontak, 'Kang gini gini gini'," jelas Ruben.

2. Hanya Satu Jam

Setelah membicarakan perihal penciptaan lagu, Charly meminta Ruben mengirim contoh suara Betrand Peto. Tak disangka satu jam kemudian jadilah sebuah lagu yang diberi judul Sahabat Kecil.

"Diminta kirim contoh suaranya Betrand, begitu dikirim, nggak sampai satu jam Kang Charly langsung kirim hasilnya... wow. Ini lagu buat Betrand judulnya Sahabat Kecil," tandas Ruben.


REKOMENDASI
TRENDING