SELEBRITI

Betrand Peto Punya Banyak Haters di Bawah Umur, Ruben Onsu Ingin Kominfo Deteksi Usia Pengguna Media Sosial

Rabu, 08 Januari 2020 22:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ruben Onsu © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Akun YouTube milik artis Ruben Onsu, MOP Channel dihack orang tak dikenal pada Selasa (7/1). Sebagai pemilik akun, Ruben langsung bertindak cepat dan hasilnya dia sudah menemukan identitas pelaku. Ayah tiga anak itu mengatakan, pelaku nge-hack akun YouTube MOP Channel karena tidak suka dengan Betrand Peto.

"Dia bilang dia nggak ada masalah sama Ruben Onsunya tapi nggak suka MOP terlalu sering mengupload Betrand Peto," kata Ruben Onsu di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

 

1. Ruben Bingung dengan Alasan Pelaku

Karena alasan itu, Ruben Onsu merasa bingung kepada pelaku kenapa nge-hack akun YouTube MOP Channel. Padahal, akun tersebut milik Ruben Onsu, otomatis dia berhak mengupload video-video Betrand Peto. Apalagi, Betrand Peto adalah anaknya sendiri.

"Saya nggak ngerti orang channelnya channel gue kenapa dia pada ngurusin. Gue bingung juga," katanya.

2. Ingin Pengguna Medsos Dibatasi Umurnya

Sejak menjadi anak Ruben Onsu, Betrand Peto seolah langsung punya banyak haters. Padahal, dia sendiri tak diberikan main sosial media. Yang mengejutkan lagi, ketika ditelusuri kebanyak haters Betrand Peto adalah anak-anak masih di bawah umur.

Untuk itu, Ruben Onsu meminta para orang tua harus memberikan edukasi kepada anaknya agar bisa bermain sosial media yang baik. Selain itu, ia juga meminta kepada Kominfo untuk memberikan aturan penggunaan pada anak di bawah umur.

"Jadi alasan saya sebenarnya anak di bawah umur wajib ini khususnya untuk Menkominfo. Maksudnya sosial media Facebook dan lainnya. Mudah-mudahan perkataan saya ini tembus melalui tayangan kalian ini. Kominfo bisa ngedetect anak-anak di bawah umur yang punya sosial media," kata Ruben.

"Para orangtua harus bisa bekerjasama untuk bisa memberikan sosial media yang baik. Karena rata-rata pelakunya mereka emang di bawah umur. Seandainya ada di atas umur itu yang otak-otaknya ngeres yang kalau ketemu juga mukanya ble'e," tutup Ruben Onsu.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING