Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Memang Bukan Family Man

Kamis, 12 April 2018 16:04 Penulis: Ellyana Mayasari
Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Memang Bukan Family Man Tessa Kaunang (Foto: Muhammad Akrom)

Kapanlagi.com - Dalam banyak kasus perceraian, biasanya anak-anak adalah pihak yang paling banyak dirugikan. Namun menurut pengakuan Tessa Kaunang yang ditemui pada Selasa (10/4) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, setidaknya dampak tersebut tidak terjadi pada anak-anaknya.

Ibu dari Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa ini menjelaskan bahwa anak-anaknya tidak merasa banyak mendapat masalah perihal perceraiannya dengan Sandy Tumiwa. "Anak-anak sampai detik ini tidak ada masalah," jelasnya. "Karena dari kita menikah pun Sandy kan enggak terlaku dekat sama anaknya, sampai (kita) bercerai," tambah Tessa lagi.

Lebih jauh, putri legenda rock Arthur Kaunang ini balik membeberkan kemungkinan alasan Sandy yang terkesan tiba-tiba berusaha mendekati anak-anak mereka. "Ini aja karena ada kasus gugat hak asuh anak, dia mencoba untuk mendekati anak-anak," ungkap Tessa.

"Tapi kan yang namanya tali kasih atau kedekatan anak-anak harusnya dibangun sejak mereka lahir. Kalau mau dibangun sekarang otomatis perlu waktu," lanjut Tessa. "Mungkin (tujuan) Sandy untuk pencitraan, memperlihatkan kepada dunia (kalau dia) tetap berhubungan sama anak-anak," paparnya.

Tessa Kaunang (Foto: Muhammad Akrom)Tessa Kaunang (Foto: Muhammad Akrom)

Tessa juga membenarkan bahwa kedekatan Sandy dengan anak-anak mereka memang baru saja terjadi. "Iya dia tetao berhubungan sama anak-anak, say hi atau apa, tapi menurut saya aktifnya juga baru sekarang-sekarang," katanya menjelaskan.

"Memang pada dasarnya Sandy tidak komunikasi aktif dengan anaknya. Nah anak-anak akhirnya biasa aja. Mereka sampai sekarang juga enggak menuntut gitu lho. Misalkan hari Sabtu harusnya ketemu sama bapaknya, (mereka) enggak nanya 'panda ke mana', biasa aja. Justru malah saya yang ngasih tahu, hari ini panda nggak ada kabar, kita pergi aja ya, 'Ayo ayo'," kata Tessa menuturkan kondisi anak-anaknya pasca perceraian dengan Sandy.

Ditanya alasan sikap anak-anak tersebut, Tessa menjelaskan singkat, "Sandy orangnya memang bukan family man," katanya. "Bukan orang yang dekat dengan anak-anak, tidak kebapakan. Memang orangnya seperti itu," ujarnya lagi.

(kpl/pur/mae)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING