Tips Bikin Konten Youtube Pemula Ala Agung Hapsah

Minggu, 01 Juli 2018 15:24 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Tips Bikin Konten Youtube Pemula Ala Agung Hapsah (c) KLY

Kapanlagi.com - Nama Agung Hapsah di industri kreatif melejit karena konten yang ia buat di akun Youtube miliknya. Agung bahkan sempat menjadi pembicara dalam beberapa acara yang berkaitan dengan konten kreatif.

Menurut Agung, Indonesia atau anak muda pada khususnya punya potensi besar di bidang kreatif, tapi mereka belum memaksimalkan kehadiran internet dengan baik. Jadi bagi para pemula yang ingin membuat konten kreatif di Youtube, gimana sih caranya?

Saat ditemui di acara XSpace yang digelar Brilio.net, Sabtu (30/06), Agung memberi tips bagi para generasi milenial yang ingin menjadi kreator.

Menurutnya, yang pertama harus dilakukan kalau mau jadi Youtuber atau seorang konten kreator, jangan berharap jadi terkenal. "Berikan konten bagus bukan malah memainkan clickbait. Untuk mendapatkan penonton, jangan melakukan hal yang buruk," jelas Agung.

Pria kelahiran Ujung Pandang 1999 itu menganjurkan, bagi kalian yang ingin membuat konten lebih baik pikirkan lebih dulu ide materinya. "Seorang creator harus bisa memikirkan konten yang bermanfaat dan menghibur," katanya.

Konten bermanfaat bisa diisi dengan konten yang berbau edukasi. Meski di Indonesia sudah ada konten edukasi, tapi menurut Agung, materi tersebut masih membosankan karena hanya sebatas presentasi.

(c) KLY(c) KLY

Nah kalau KLovers mau membuat konten yang menghibur misalnya tentang musik, Agung berbagi pengalamannya nih. Biasanya Agung melihat banyak referensi dari lagu yang ingin dinyanyikan di konten Youtube-nya.

"Cari dan nonton referensi yang bagus musik sebanyak mungkin, coba replicate. Gabungkan semuanya dengan style sendiri," saran Agung.

(kly/zki)


REKOMENDASI
TRENDING