Umur 25 tahun, Calvin Jeremy Baru Dapat Izin Travel Sendirian

Jum'at, 30 Desember 2016 20:15 Penulis: Helmi Romadhon
Umur 25 tahun, Calvin Jeremy Baru Dapat Izin Travel Sendirian Calvin Jeremy © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Calvin Jeremy akhirnya mendapatkan izin untuk bepergian ke luar kota atau luar negeri tanpa didampingi sang kakak, Cecille Christophia. Calvin baru mendapatkan izin bepergian sendirian alias solo traveling saat berumur 25 tahun.

Calvin mengaku tak sedikit sahabatnya yang terkejut atas pengakuannya tersebut. Bahkan, ada teman pelantun lagu Tak Berdua ini yang bilang dirinya kuno. Namun, hal itu hanya dianggap angin lalu oleh Calvin.

"Mungkin banyak temen yang ngetawain lah, baru dapat izin travel sendirian di umur 25 tahun. Enggak apa-apa. Saya mungkin termasuk orang yang konservatif terhadap perizinan orangtua, saya percaya semua indah pada waktunya," ujar Calvin kepada Kapanlagi.com di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

Calvin Jeremy banru dapat izin solo travelling di usia 25 tahun © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoCalvin Jeremy banru dapat izin solo travelling di usia 25 tahun © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Tanpa diduga, beberapa waktu lalu Cecille memberikan tiket konser Afgan di Singapura. Dia sempat mengira kakak yang sekaligus manajernya tersebut akan turut serta, tetapi dugaannya meleset.

"Waktu itu dikasih tiket nonton Afgan di Singapura sama Cecille, dalam hati, palingan nanti dia ikut. Ternyata enggak ikut, saya mikir nanti nyokap gimana? Pasti dia cerewet nih, terus ternyata bokap juga ngizinin, ya berangkat," tutur Calvin.

Bukan hanya nonton penampilan Afgan di atas panggung, pria kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991 ini juga mengunjungi tempat-tempat yang menarik di sana. Seperti Coleman Street, Peninsula Tower lihat gitar, Haji Lane yang menurut mata artistiknya sangat menarik.

(kpl/ded/mhr)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING