SELEBRITI

Ustaz Yusuf Mansur Positif Covid-19, Wirda Mansur: Jujur Pada Takut Ketemu Aku

Selasa, 15 Desember 2020 11:21 Penulis: Louvina Gita

Ustaz Yusuf Mansur - Wirda Mansur (credit: instagram.com/wirda_mansur)

Kapanlagi.com - Seperti diketahui Ustaz Yusuf Mansur terkonfirmasi positif Covid-19. Sempat menjalani isolasi mandiri di rumah, Ustaz Yusuf Mansur kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Wirda Mansur anak Ustaz Yusuf Mansur pun menjelaskan jika berdasarkan hasil pemeriksaan, dirinya beserta keluarga yang lain negatif Covid-19. Meski begitu, Ia mengatakan masih banyak orang yang takut bertemu dengannya secara langsung.

"Jujur pada takut ya ketemu aku pada takut, ya wajar lah," ujar Wirda Mansur saat jumpa pers virtual belum lama ini.

1. Covid-19 Bukan Aib

Meski mengerti dengan kondisi tersebut, Ia berharap masyarakat lebih memahami lagi bahwa Covid-19 itu bukan aib. Justru orang yang terkena Covid-19 harus diberi dukungan semangat.

"Cuma ini perlu edukasi ya kepada masyarakat bahwa covid itu bukan aib, harusnya support kasih semangat, jangan pada ngejauh, malah maaf ya kadang-kadang ada yang jijik gitu, wah gini nih," ungkapnya.

2. Bersyukur Banyak Support dari Lingkungan Sekitar

Namun Ia bersyukur karena mendapat banyak dukungan dari lingkungan sekitarnya. Bahkan banyak yang memberikan obat untuk sang keluarga.

"Tapi Alhamdulillah sih so far semua lingkungan di sini sangat support banget. Banyak yang kasih obat, tapi kalau di rumah sendiri fokus kasih herbal ya kayak jus, sayur, lebih ke vitamin disamping ada obat dokter juga," kata Wirda Mansur.

Sementara itu Wirda Mansur juga tetap menjalankan aktivitas seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Kalau urusan kerjaan sendiri aku masih tetap ke kantor tapi tetap pakai masker segala macam, aktivitas seperti biasa," tutupnya.

3. Pandemi Belum Berakhir

Seperti yang KLovers pasti tahu, pandemi Covid-19 belum berakhir. Masih banyak orang yang dinyatakan positif setiap harinya. Berbagai cara bisa dilakukan untuk melindungi diri dan keluarga dari paparan virus corona.

Salah satunya adalah dengan selalu #IngatPesanIbu, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker tiap kali bepergian dan menghindari kerumunan orang. Jaga kesehatan dan stay safe!


REKOMENDASI
TRENDING