VIDEO: Adegan Hampir Ciuman Natasha Wilona - Verrell Ditegur KPI

Rabu, 27 Desember 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
VIDEO: Adegan Hampir Ciuman Natasha Wilona - Verrell Ditegur KPI Verrell Bramasta - Natasha Wilona / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Siapa Takut Jatuh Cinta Reborn adalah salah satu tayangan yang paling diganderungi pemirsa saat ini. Sinetron yang tayang di SCTV ini memang dibintangi oleh sederet nama top di dunia hiburan, seperti Verrell Bramasta, Natasha Wilona, Bryan Domani, hingga sempat juga ada nama Aliando Syarief yang kini memilih untuk berhenti.

Seperti diketahui, STJC merupakan remake dari sinetron lawas dengan judul serupa. Genrenya masih seputar kisah romansa para belia, di mana pemeran utamanya adalah Verrell dan Natasha.

Nah pada salah satu tayangannya, tepatnya episode 12, ada sebuah adegan di mana Laras (Natasha) tengah meminta maaf pada Vino (Verrell). Pada kesempatan itu, Laras kedapatan hampir mencium bibir Vino. Posisi mulut mereka memang sudah sangat berdekatan satu sama lain.

Rupanya hal itu memancing reaksi dari pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sebuah surat teguran pun dilayangkan. Mereka menilai jika adegan tersebut tidak layak ditayangkan, karena bisa berdampak negatif bagi para remaja yang menonton.

STJC Reborn ditegur KPI / Credit: Vidio.comSTJC Reborn ditegur KPI / Credit: Vidio.com

"Program siaran tersebut menayangkan adegan seorang pria berjaket biru (Verrell) seakan sedang mencium bibir wanita berpakaian hijau (Natasha). KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak layak ditampilkan, terutama pada khalayak remaja. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan remaja, pelarangan adegan yang mengesankan ciuman bibir, dan penggolongan program siaran. KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 Ayat (2), Pasal 16 dan Pasal 21 serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (2), Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf k, dan Pasal 37 Ayat (4) huruf f. Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis," tulis surat teguran itu.

Hal ini memancing banyak pro dan kontra. Di mana ada yang setuju dengan KPI dan sebaliknya, ada juga yang menyebut jika KPI terlalu berlebihan. Coba KLovers cek videonya di bawah dan kasih komentarmu ya!


Video by: Surya Citra Televisi (SCTV)

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING