SELEBRITI

Video Adhisty Zara Viral, Ernest Prakasa: Momen yang Tepat untuk Kita Melatih Empati

Jum'at, 21 Agustus 2020 13:48

©Instagram/Istimewa

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa turut buka suara terkait video Adhisty Zara yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat. Melalui Instagram pribadinya, Ernest mengunggah sebuah video singkat. Ia mengajak netizen untuk melatih rasa empati terhadap pihak yang terkait dalam kasus ini.

"Lagi rame soal video salah seorang aktor remaja yang beredar videonya sedang melakukan gestur tertentu bersama pacarnya. Gua nggak mau ngomong terlalu banyak soal masalah ini tapi intinya menurut gua ini adalah moment yang tepat untuk kita melatih empati," ujar Ernest dalam video yang diunggahnya pada Kamis (20/8/2020).

 

 

1. Lampiaskan Kekesalan dan Stress

Ernest juga menyebut kondisi saat ini memang ada banyak orang yang merasa stress dan frustasi. Oleh sebab itu banyak dari mereka yang melampiaskan rasa kesal dan tertekan pada masalah orang lain.

"Di tengah masalah seperti ini, banyak banget orang yang melampiaskan kekesalan, stres, rasa frustasi terhadap pandemi gitu kan. Mood yang nggak enak terus dilampiaskan, ditumpahkan kepada masalah orang lain," imbuhnya.

2. Masih Sangat Muda

Ernest juga menyoroti usia Zara yang masih sangat muda. Pasalnya, menurut Ernest Zara memiliki jalan hidup yang masih panjang. Ia pun meminta netizen untuk menempatkan diri di posisi Zara.

"Umurnya masih 17 tahun, masih muda, masih aduh perjalanan hidupnya masih panjang banget, masih akan berbuat lebih banyak kesalahan seperti yang kita semua lakukan. Jadi kalau lu jadi dia lu akan berharap apa gitu," lanjutnya.

Ibunda Zara, Sofia Yulinar terlihat meninggalkan tanggapan di kolom komentar unggahan Ernest tersebut. Ia meninggalkan komentar berupa emotikon hati.

Adhisty Zara mendapat kritik dan hujatan dari netizen setelah videonya dengan sang kekasih yang dianggap tak pantas tersebar luas di media sosial. Dalam video tersebut, sang kekasih, Zaki Pohan terlihat memegang dan mencubit bagian dada Zara.


REKOMENDASI
TRENDING