Widya Saputra Penyanyi Cilik Era 90an, Kini Jadi Presenter Cantik

Jum'at, 04 Maret 2016 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Widya Saputra Penyanyi Cilik Era 90an, Kini Jadi Presenter Cantik Widya Saputra ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Nama Widya Saputra dikenal sebagai presenter olahraga di beberapa stasiun televisi Indonesia. Wajahnya yang cantik dengan gayanya yang asyik saat memandu acara olahraga membuat para penonton mudah mengenal sosoknya.

Namun hal berbeda diingat oleh generasi 90-an, mereka pasti tahu betul jika pemilik nama asli Widyaningrum Surya Nugraha itu adalah mantan penyanyi cilik. Bersama Delia dan Kiki, ia pernah bergabung dalam grup Trio Laris.

"Nyanyi dari usia lima tahun, itu pun kebetulan dulu lagi jamannya lomba karaoke. Yaudah ikutan ada produser lewat ih lucu katanya, rekaman yuk yaudah gitu aja. Nggak pernah ada niat bikin demo segala macam. Yaudah jadi penyanyi cilik sampai umur 11 tahunan, abis itu udah mulai ABG, udah mulai galau, udah mulai malas di labeli penyanyi anak-anak," cerita Widya saat ditemui di kantor Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat pada (2/3).

Beranjak remaja, wanita kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 26 Februari 1985 itu pun akhirnya memilih untuk mengikuti ajang pencarian bakat modeling di majalah Aneka Yess pada tahun 1998. Menjadi cover di majalah tersebut, membawanya bertemu dengan Aditya Gumay, pemilik Sanggar Ananda yang juga berhasil menelurkan artis-artis berbakat seperti Olga Syahputra, Ruben Onsu, Dude Harlino dan masih banyak lagi. Widya pun mengaku Aditya Gumay adalah salah satu orang yang paling berjasa dalam karirnya.

Widya Saputra dari penyanyi cilik menjadi presenter cantik. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoWidya Saputra dari penyanyi cilik menjadi presenter cantik. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Setelah itu ikut pencarian bakat Covergirl di majalah Aneka. Itu pun yang masukin temanku, iseng ternyata juara. Nah di majalah yang ada covernya aku itu di dalamnya ada profil yang sangat berjasa di dunia presenter aku, yaitu Aditya Gumay. Terus dia lihat aku di cover dan minta kontak aku dan ditelepon tuh ditawarin mau nggak jadi presenter, nyanyi kan udah, model udah. Yaudah boleh deh program pertama aku itu Kring-Kring Olala di TPI, program live 2 jam tanpa script. Seorang pemula langsung dicemplungin yang susah," kata pemain Pocong 1 ini.

Setelah mengikuti berbagai proses dalam karirnya, kini Widya sudah menemukan passionnya, yaitu sebagai presenter. Saat ini, Widya menjadi salah satu presenter andalan di Metro TV dengan membawakan dua program, yaitu Netizen News dan Selamat Pagi Indonesia.

"Tapi alhamdulillah ternyata sekarang programku live dan tanpa script, jadi mungkin perjalanannya secara kebetulan, nggak ada niatan tapi kalau untuk presenting memang jatuh cinta dan akhirnya meninggalkan semuanya, nyanyi, modeling, akting udah nggak mau lagi dan konsen di sini (presenting)," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING