Yenny Anggraeny Dukung Anas Urbaningrum Jika..

Minggu, 12 Januari 2014 18:11 Penulis: Fajar Adhityo
Yenny Anggraeny Dukung Anas Urbaningrum Jika.. Yenny Anggraeny
Kapanlagi.com - Tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Jumat, 10 Januari 2014. Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu ditahan usai menjalani pemeriksaan sejak pukul 13.30 WIB di kantor KPK.

Banyak pihak pun memberikan dukungan kepada KPK untuk mengungkap kasus korupsi yang ditengarai akan melibatkan nama-nama besar di negeri ini. Namun, punggawa grup dangdut 3 Kucing, Yenny Anggraeny, justru memberikan dukungannya kepada Anas.

"Yenny sih mendukung Anas untuk tidak menelan ludahnya sendiri. Ucapan Anas untuk siap digantung di Monas jika terlibat kasus korupsi tersebut, harus dilakukan," tuturnya kepada wartawan (10/1).

Memang, seperti diketahui Anas di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, pada 9 Maret 2012, pernah berucap bahwa dirinya siap untuk digantung di Monas jika satu rupiah saja ia tersangkut kasus Hambalang.

Namun, Yenny Anggraeny sebagai anggota masyarakat tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah atas kasus yang dihembuskan oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin tersebut.

Yenny Anggraeny Berharap Anas Tepati Janji/@Foto: KapanLagi.com®Yenny Anggraeny Berharap Anas Tepati Janji/@Foto: KapanLagi.com®

Nazaruddin, menyebut Anas menggelontorkan uang sebesar USD 7 juta terkait kemenangannya sebagai ketua umum dalam rapat koordinasi nasional partai yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

Uang itu, kata Nazaruddin, diperoleh Anas dari proyek Hambalang. Dan kemudian dibagi-bagi kepada sekitar 325 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat yang memilih Anas.

"Semuanya harus dibuktikan dengan benar oleh KPK. Dan jika memang terbukti Anas tersangkut kasus ini, ia kudu rela digantung tanpa harus dipaksa. Seorang laki-laki jantan itu dipegang dari omongannya," tandas Yenny.

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING