Format Baru, 'INDONESIAN IDOL 2010' Gaet Agnes Monica

Jum'at, 08 Januari 2010 12:20 Penulis: Yunita Rachmawati
Format Baru, 'INDONESIAN IDOL 2010' Gaet Agnes Monica Preskon 'INDONESIAN IDOL 2010' Foto: Wawan
Kapanlagi.com - Setelah vakum selama satu tahun, INDONESIAN IDOL kembali digelar tahun 2010 dengan format baru dalam pencarian bakat. Pencarian bukan hanya dilakukan lewat Big Audition seperti sebelumnya, tetapi juga melalui kegiatan Special Hunt.

"INDONESIAN IDOL 2010 akan tampil lebih segar dengan memadukan reality singing contest dengan reality show dalam pencarian seorang superstar yang akan membuat Indonesia Idol 2010 sangat menarik dan diminati," ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming RCTI dalam preskon yang digelar di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (7/1).

Dalam mengusung konsep baru bertajuk 'Be A Superstar', INDONESIAN IDOL 2010 berusaha menemukan perpaduan kualitas, atittitude, personality, dan penampilan yang baik serta multi talented di bisnis entertainment yang melebihi bintang–bintang pada umumnya.

Konsep di atas semakin spektakuler dengan menampilkan format dan karakter juri baru yaitu Erwin Gutawa dan Agnes Monica. Sedangkan juri lama yang masih bertahan adalah Anang Hermansyah dan pembawa acara adalah Daniel Mananta. Masuknya Agnes Monica dalam jajaran juri cukup menarik diamati.

"Agnes merupakan penyanyi yang bagus, dia punya etos kerja yang baik, dan dia menjadi ikon tersendiri. Dalam usianya sekarang ini dia telah mendapatkan reputasi yang baik, ke depan dia akan menjadi lebih besar," nilai Anang.

Tahun ini, kota audisi akan lebih banyak dari sebelumnya. Ada 17 kota dengan varian mekanisme audisi yang berbeda. Spesial Hunt dilakukan di Denpasar, Palembang, Makassar, Manado, Banjarmasin, dan Ambon. Bus Audition dilakukan di Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Madiun, dan Malang. Big Audition sendiri telah dilakukan di Surabaya dengan total 5020 peserta yang akan dilanjutkan ke Medan (16 -17 Januari), Yogyakarta (26-27 Januari), Bandung (1-2 Februari) dan terakhir di Jakarta (15-18 Februari).     

(kpl/wwn/boo)


REKOMENDASI
TRENDING