Mulai 6 Maret 'RIDHO' Hadir di TV7

Kamis, 02 Maret 2006 05:36 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Sinetron baru hasil kerja sama TV-7 dan MD Entertaimen berjudul RIDHO, akan menghiasi layar kaca mulai 6 Maret mendatang setiap pukul 20.00 wib. Sinetron ini hadir untuk menyapa pemirsa TV-7 yang selama ini sepi dengan sinetron religi. Maklum di awal 2006, TV-7 berkomitmen untuk menjadi salah satu televisi yang ikut menyemarakkan tema-tema religi.

"Sinetron RIDHO akan menjadi jawaban dari sinetron religi yang selama ini mengedepankan adzab. Di sinetron ini tema adzab tidak ada, RIDHO akan mengajak manusia untuk mensyukuri nikmat Allah," ujar Irawati Pujitdno, Humas TV-7, saat memberikan keterangan pers di Gedung MD, Rabu (1/03).

Episode pertama RIDHO mengangkat tema KARENA AYAM LUPA DARATAN. Dalam ceritanya Muslim (38), yang diperankan Gunawan, adalah seorang kulia sindang (tukang gali tanah) yang mempunyai seorang isteri bernama Jubaedah (30) yang diperankan Elsye. Kehidupan keluarga muslim sangat sederhana dan serba pas-pasan. Suatu hari muslim bertemu dengan seorang anak kecil yang bernama Udin (8). Dia membawa dua ekor ayam, kemudian Muslim membeli ayam tersebut dan memeliharanya. Peternakan ayam milik Muslim dan Jubedah makin berkembang pesat.

"Cerita ini sangat menarik karena diambil dari realitas. Dari setiap episode akan menghadirkan tokoh-tokoh yang memberikan dakwah soal sifat-sifat Allah," kata Irawati.

Ia berharap sinetron RIDHO akan menjadi sinetron unggulan di TV-7 dan selalu mendapatkan rating terbaik. Pasalnya tema RIDHO sudah populer di masyarakat dan bukan sinetron yang menakutkan.

(kl/iin/dar)


REKOMENDASI
TRENDING