in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bakal Rilis Single di Empat Negara, Danang Tinggalkan Musik Dangdut?

Kamis, 29 Agustus 2019 17:20 Penulis: Dhimas Nugraha

Danang Banyuwangi ©istimewa

Kapanlagi.com - Pedangdut Danang Pradana Dieva atau lebih dikenal dengan nama Danang Banyuwangi atau Danang D'Academy bakal kembali merilis single di tanggal 30 Agustus besok. Kali ini, Danang bakal merilis lagu berjudul Di Sana Menanti Di Sini Menunggu yang diciptakan oleh legenda musik Malaysia, Saari Jusoh dan dipopulerkan oleh U.K’s.

Seperti diketahui, lagu Di Sana Menanti Di Sini Menunggu belakangan menjadi viral karena sering dipakai dalam salah satu platform video musik. Melihat fenomena ini, Danang langsung terpikir untuk mendaur ulang lagu tersebut.


1. Danang Dibantu Musisi Bukan Dari Dangdut

Menariknya, dalam mengaransemen lagu ini Danang dibantu beberapa musisi yang bukan musisi dangdut. Salah satunya adalah personil 3 Composer, Tengku Shafick. Menurut Danang, hal ini akan menjadi kejutan untuk penggemarnya.

"Di bulan Agustus ini Danang akan merilis single Disana Menanti Disini Menunggu, dan tentu saja banyak kejutan yang aku berikan di single terbaru ini, termasuk aransemen yang Danang suguhkan totally dikerjakan oleh musisi yang bukan dangdut," ungkap Danang saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini.

2. Danang Jawab Tantangan Netizen

Aransemen dalam lagu ini memadukan sound-sound orkestra dengan nada-nada tinggi yang biasa ditampilkan oleh Danang. Ia pun telah memosting teaser dari lagu ini dalam akun media sosialnya. Tak sedikit netizen yang kaget dengan lagu ini dan mempertanyakan, apakah Danang akan beralih ke musik pop? Danang pun angkat bicara soal komentar netizen.

"Ya memang kalau didengarkan dangdutnya minim sekali, ini karena aku ingin menjawab tantangan netizen bahwa aku multi genre. Anugerah Allah ini harus aku manfaatkan sebaik mungkin untuk mengejutkan netizen bahwa aku gak cuma bisa nyanyi dangdut doang," ujarnya.

"Lagian dangdut sekarang itu udah modern dan bisa berakulturasi dengan genre lain biar lebih berwarna heheh. Netizen julid biar aja, yang bully juga biar kelojotan. Gak perlu dibalas pake kata-kata mending pake karya," tutur Danang.

3. Lagu Siap Dirilis di Empat Negara

Sementara itu, Hendy Ahmad selaku Eksekutif Produser mengaku puas dengan apa yang dihasilkan. Bahkan, lagu ini akan dirilis di empat negara Asia Tenggara.

"Lagu ini akan saya rilis di empat negara, bekerjasama dengan label di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan tentu saja Indonesia melalui WOW Musikindo. Karena lagu ini sangat populer di masanya dan everlasting di empat Negara ini," terang Hendy.

4. Harapan Danang Untuk Lagu Ini

Melihat kualitas yang dihasilkan di lagu ini, Danang juga tak bisa menutupi kegembiraannya. Ia pun berharap lewat lagu ini musik dangdut Indonesia bakal lebih dikenal luas.

"Aku sangat senang dengan hasilnya, berhasil memadukan music pop melayu dengan sentuhan orchestra, Namun identitas aku sebagai penyanyi dangdut kontemporer tetap melekat didiriku, dengan memunculkan cengkok khas Danang di salah satu bagian lagu. Aku berharap dangdut dapat dinikmati lebih luas lagi," harap runner up D'Academy dan juara pertama di D'Academy Asia tersebut

(kpl/pur/dim)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING