in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Dari Sini Nih Tasya Rosmala Kenal Musik Dangdut!

Sabtu, 19 Januari 2019 23:50 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Tasya Rosmala © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tasya Rosmala masuk sebagai salah satu penyanyi dangdut pendatang baru yang sedang ramai diperbincangkan. Meski masih muda, namun kemampuannya dalam bernyanyi lagu dangdut tak bisa diragukan lagi. Bahkan Tasya memiliki banyak penggemar lho.

Bukti kemahirannya dalam bernyanyi lagu dangdut ini menggelitik netizen yang penasaran dengan masa lalu Tasya. 'Darimana sih Tasya kenal musik dangdut?' Tasya pun nggak pelit untuk menceritakan jawabannya.

"Aku bersyukur sekali terlahir dari orang tua yang memiliki darah seni. Orangtuaku keduanya musisi. Ayah pemain band  dangdut, sedangkan ibu penyanyi dangdut. Sejak kecil aku memang sudah familiar dengan musik dangdut," jelas Tasya saat media visit ke Kantor KLY, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/1).

1. Pengalaman Pertama

Dari kedua orangtuanya inilah Tasya mulai mengenal musik dangdut. Bukan sekedar mengenal musik dangdut, ternyata Tasya mendapatkan pengalaman pertamanya terjun langsung ke musik dangdut sejak usia dini.

"Malah saat masih usia 4 tahunan gitu sudah disuruh cek sound saat ayah dan group musiknya hendak manggung. Lama-lama disuruh menyanyi. Ternyata tanpa sadar aku menyukai musik dangdut. Aku sampai bercita-cita menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal," sambungnya.

2. Bakat & Minat

Pengalaman pertama Tasya untuk nyemplung langsung di dunia perdangdutan itu rupanya berlanjut pada rasa suka. Hingga akhirnya ia menemukan bakat dan minatnya di sana. Beruntungnya kedua orangtua Tasya mendukung bakat dan minat Tasya ini.

"Ya waktu itu masih TK. Tapi aku benar-benar menyukai lagu dangdut itu sejak kelas 1 SD. Karena aku suka lalu disuruh menyanyi oleh ayah dan ibu. Jadi mereka tahu aku punya minat dan bakat di dunia dangdut, lalu mereka menyalurkannya," pungkas Tasya Rosmala.


REKOMENDASI
TRENDING