in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Hamil Saat Pandemi Pilih Tidak Ambil Job Nyanyi, Zaskia Gotik: Ngomong Terlalu Banyak Udah Ngos-Ngosan

Jum'at, 09 Oktober 2020 12:35 Penulis: Louvina Gita

Zaskia Gotik (credit: instagram.com/zaskia_gotix)

Kapanlagi.com - Zaskia Gotik sangat bersyukur tak lama setelah menikah langsung dinyatakan positif hamil. Kini usia kandungan pedangdut tersebut sudah memasuki angka enam bulan lebih.

Pada kehamilan pertamanya ini, Zaskia mengaku tidak alami ngidam aneh-aneh seperti wanita pada umumnya. Ia justru memakan makanan apa saja yang ada di depannya. Tak heran bila tubuhnya menjadi gendut.

"Aku nggak ngidam, aku makan apa aja masuk, ini aja engap. Karena aku suka es sama manis, makanya bikin gendut. (Berat badan naik) waduh... udah 15 kilo," kata Zaskia ditemui di kediamannya pada Rabu (7/10/2020).

1. Pilih Tak Ambil Kerjaan

Zaskia Gotik hamil di masa pandemi virus corona. Beberapa bulan ini ia memilih untuk berada di rumah saja dan tidak mengambil pekerjaan menyanyi demi menjaga kesehatan bayi yang dikandung.

"(Hamil saat pandemi) kalau dibilang ngeri ya ngeri banget. Makanya aku tuh stay at home, nggak ambil kerjaan lagi, di rumah fokus sama perut dan Si Dede ini. Karena aku ngomong terlalu banyak aja udah ngos-ngosan," ucapnya.

2. Suami Protektif

Keputusan untuk berada di rumah saja membuat Sirajuddin Mahmud sebagai suami lega bukan main. Karena pekerjaan yang mengharuskan banyak berpergian ke luar kota terkadang memberi rasa khawatir.

"Suami sangat protect karena aku keluar sedikit aja udah diprotes. Karena kondisi kayak gini harus safety banget. Lebih baik di rumah aja. Kalau nggak ada keperluan mendesak banget, nggak usah keluar," papar pelantun tembang Bang Jono ini.

Sirajuddin menambahkan, "Istri sejauh ini biasa-biasa karena memang bawaannya nggak terlalu berlebihan, nggak seperti orang hamil pada umumnya. Istri nggak ngerepotin juga, jadi saya juga terbantu karena aktivitas saya kan terlalu padat ke luar kota. Alhamdulilah bayinya nggak menyusahkan," tandasnya.

3. Taat Protokol Kesehatan

Seperti halnya Zaskia Gotik yang berusaha untuk selalu menjaga diri dan calon buah hatinya, KLovers juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Bukan cuma melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar.

#IngatPesanIbu, selalu pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan terapkan physical distancing. Dengan melakukan hal-hal sederhana tadi, KLovers sudah berkontribusi mencegah penyebaran Covid-19 lho.


REKOMENDASI
TRENDING