in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Harus Tahu Tujuan Utama, Rani DA Bagikan Tips Anti Galau Untuk Audisi D'Academy 5

Kamis, 10 Maret 2022 16:08

Credit: instagram.com/da3_rani

Kapanlagi.com - Jadi seorang penyanyi terkenal mungkin adalah mimpi setiap orang, namun untuk menggapai itu semua bukanlah hal yang mudah. Ada banyak cara untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya dengan mengikuti ajang pencarian bakat.

Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat bergengsi yakni Dangdut Academy 5 (D'Academy 5). Salah satu juri online D'Academy 5, Rani DA membagikan tips untuk para calon peserta agar tak galau ketika mengikuti audisi.

"Harus mempersiapkan dengan matang dan percaya diri. Kalau persiapan matang Insya Allah percaya diri lebih bagus makanya latihan terus sebelum audisi. Manfaatkan dengan baik kesempatan," ungkap Rani DA saat live bersama Kapanlagi.com dan Indosiar, pada Rabu (9/3).

Rani DA atau Rani Zamala adalah salah satu kontestan D'Academy musim Ketiga yang berasal dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Rani berhasil meraih posisi 4 besar di ajang tersebut dan juga juara kedua di ajang D'Academy Asia 2.

1. Perkuat Mental

Rani pun juga mengatakan bahwa sebagai peserta tak hanya kemampuan saja yang harus disiapkan, tapi mental tak boleh ketinggalan. Pasalnya, mengingat apabila nantinya peserta audisi lolos ke kompetisi, semua akan terasa berbeda seperti jauh dari keluarga dan orang-orang tercinta.

"Kalau udah siap ikut audisi emang harus siap. Kan kalau lolos nanti akan dikarantina di asrama, jauh dari keluarga jadi emang harus siap mental. Kita akan didik sebagai peserta yang mandiri," ujarnya.

2. Perlu Pembiasaan

Rani menuturkan bahwa awalnya rasa homesick atau kangen dengan keluarga akan terjadi. Namun seiring berjalannya waktu dan sudah pembiasaan, perasaan tersebut akan terlewati dengan sendirinya.

"Teman-teman yang nggak terbiasa jauh dari keluarga pasti bakal biasa. Rani pun dulu nggak biasa jauh dari keluarga biasanya diantar bapak, ya paling seminggu pertama terasa banget kangennya tapi makin ke sini karena fokus sama tujuan Insya Allah bakal terlewati," lanjutnya.

3. Fokus Pada Tujuan Awal

Selain itu, Rani pun menghimbau agar para peserta nantiny bisa fokus pada tujuan awal dan kompetisi. Karan rasa rindu akan keluarga tercinta yang berlebihan akan dapat mempengaruhi mood sebelum tampil.

"Kita harus tahu tujuan mau seperti apa. Kalau emang mau jadi penyanyi tapi masih galau mau gimana ya susah, harus fokus sama tujuan sebenarnya, jangan plin plan," tukasnya.

(kpl/irf/ums)


REKOMENDASI
TRENDING